Jakarta (ANTARA) - Top 11 finalis Start-up World Cup akan tampil dalam ajang Lestari Innovation Fest 2024 yang digelar di Menara Mandiri, Jakarta, pada 30 Juli pukul 16.00 sampai 22.00 WIB.

Direktur Future Lestari Cynthia Krisanti dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis, menyampaikan bahwa 11 finalis Start-up World Cup 2024 wilayah Asia Tenggara yang akan menghadiri festival berasal dari Indonesia, Singapura, Thailand, dan Kamboja.

Inovasi yang akan ditampilkan oleh para finalis antara lain Addly AI, Aetjay App, Batari Energy, Blitz Electric Mobility, Cero, KitaCare, PriyoShop, Prospero, Stofee, Surplus Indonesia, serta WeavInsight.

"Pemenang dalam kompetisi global ini akan mendapatkan hadiah investasi sebesar satu juta USD atau sekitar Rp16,2 miliar dan melakukan kunjungan secara langsung ke Silicon Valley Amerika Serikat," kata Cynthia.

Baca juga: SSI X diluncurkan untuk dukung pertumbuhan perusahaan rintisan

Baca juga: BNI Ventures hadirkan BNV Arcade untuk memperkuat ekosistem startup

Lestari Innovation Fest 2024 juga akan menampilkan top 6 peserta Program Launchpad for Innovation & Future-Thinking (LIFT), yakni Satu Cup, NusaTerra, Telusur Satwa, Vorione, Winergy, dan Hydro-Tech.

Cynthia mengemukakan bahwa Program LIFT tahun ini menyoroti ide pribadi maupun kelompok anak muda berkenaan dengan usaha pariwisata berkelanjutan dan transisi energi.

Finalis program ini akan mendapatkan akses hibah dengan nilai total Rp40 juta untuk mengembangkan ide yang sudah terbentuk.

"Startup dan inovator ini mewakili puncak keunggulan kewirausahaan, menampilkan solusi mutakhir yang menjanjikan untuk merevolusi industri dan berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan," kata Cynthia.

Lestari Innovation Fest 2024 mengusung tema Pitch For Future. Ajang ini digelar untuk mempertemukan para pengusaha, investor, dan inovator.

"Festival ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan dimana ide-ide revolusioner dapat berkembang dan mendorong perubahan positif," kata Cynthia.

Baca juga: AWS alokasikan Rp3,7 triliun untuk akselerasi startup AI generatif

Baca juga: Grab Ventures Velocity kembali digelar untuk bantu perusahaan rintisan


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024