Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Sudin Gulkarmat Jaksel) mengamankan tiga orang korban kebakaran di Jalan Raya Kalibata Gang Madrasah RT08/RW01, Rawajati, Pancoran.
 
"Tiga korban yakni I (72) sesak napas yang ditangani PMI, lalu N (32) luka bakar yang sudah ditangani dan S (54) mengalami shock," kata Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda kepada wartawan di Jakarta, Rabu.
 
Huda menegaskan ketiga korban tersebut segera ditangani dan dipastikan mendapatkan perawatan hingga pulih kembali.

Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan menerima laporan insiden kebakaran pada 19.35 WIB dan langsung mengerahkan sebanyak 20 unit atau 80 personel untuk melakukan pemadaman. Operasi pemadaman sendiri mulai dilakukan di lokasi pada pukul 19.45 WIB.
 
"Pemilik rumah melihat api di lantai dua dan warga langsung menelpon Satgas Damkar Rawajati, dan Satgas Damkar Rawajati menelpon langsung ke OC 41," kata Huda.

Baca juga: Lupa matikan kompor, lapak pemulung di Pondok Pinang habis terbakar
 
Adapun penanganan kebakaran dia dua rumah tinggal itu dapat diselesaikan pada pukul 20.18 WIB.

Sementara itu, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Sudin Gulkarmat Jaksel masih mendata total kerugian akibat peristiwa nahas tersebut. Sedangkan warga terdampak saat ini mengungsi ke rumah kerabat mereka masing-masing. 
 
"Hingga kini kerugian masih dalam pendataan dan sementara warga terdampak mengungsi ke rumah saudara masing-masing," kata Huda. 

Baca juga: Jaksel gencarkan gerakan masyarakat punya apar antisipasi kebakaran

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024