Ponorogo, Jatim (ANTARA) -
Bupati Ponorogo, Jawa Timur, Sugiri Sancoko membuka pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Rabu.
 
Usai membuka TMMD, Sugiri bersama Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono meninjau titik lokasi pelaksanaan program pembangunan fisik di Desa Selur.

Program pembangunan fisik yang akan dikerjakan dalam rangkaian TMMD di antaranya pembangunan jalan rabat, pembangunan talud hingga pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga.
 
"TMMD ini tidak hanya sekadar membangun fisik saja, tetapi juga nonfisik. Hal ini menjadi bukti jika TNI sayang dan cinta rakyat," kata Sugiri.

Baca juga: Program TMMD Tahap III betonisasi jalan di Desa Catur Boyolali
 
Sugiri juga berharap hasil dari TMMD ini memberi dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi serta pemerataan pembangunan di Kabupaten Ponorogo, khususnya di Kecamatan Ngrayun.
 
"Melalui TMMD ini tentu mampu memberi stimulan kepada kami. Potensi Ngrayun itu luar biasa, rempahnya bagus, ada porang dan lainnya. Bila akses bagus maka ekonomi baru moncer," katanya.
 
Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono mengatakan jika TMMD edisi ini mengambil tema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah".

Baca juga: Danrem apresiasi masyarakat gotong royong kegiatan TMMD di Situbondo
 
Selain fisik, pihaknya juga memberikan bantuan nonfisik bagi warga Desa Selur.
 
"Kegiatan nonfisik antara lain penyuluhan dan sosialisasi, pelayanan kesehatan serta pendidikan bagi masyarakat," katanya.
 
Dandim juga berharap dengan kegiatan TMMD ini masyarakat juga bisa ikut bergotong royong bersama TNI, sehingga target penyelenggaraan TMMD bisa tepat waktu serta bisa segera dinikmati oleh masyarakat.

Baca juga: Kegiatan TMMD buka akses jalan di Desa Danasri Purbalingga
 
"Masyarakat bisa ikut membantu bergotong royong bersama-sama, sehingga apa yang kita harapkan bisa segera tercapai," ujarnya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024