Jakarta (ANTARA) - Penyedia pelatihan keterampilan digital Apiary Academy mempersiapkan program Indonesia Product Conference 2024 (IPC) pada 26 September, sebagai lanjutan dari program Future of Work Summit 2024 yang diselenggarakan pada Juni 2024.

Konferensi IPC diharapkan dapat menjadi tempat berkumpul para product leaders dan menghubungkan mereka dengan lebih dari 3.000 product enthusiasts yang akan hadir.

Pada konferensi ini, peserta akan mendapatkan inspirasi dari para pemimpin industri terbaik melalui berbagai sesi yang dihadirkan. Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk berjejaring dengan sesama penggiat produk, berbagi cerita, mencetuskan ide-ide baru, dan membangun hubungan yang akan membantu mereka berkembang dalam komunitas produk.

Nantinya, peserta juga berkesempatan untuk mengikuti berbagai aktivitas interaktif seperti networking, permainan, dan konsultasi karir.


Baca juga: Sebanyak 75% perusahaan masih terapkan reimbursement konvensional

Baca juga: Digitalisasi operasi bisnis menjadi kunci tingkatkan produktivitas


"Kesuksesan Future of Work Summit 2024 telah menginspirasi kami untuk memperkuat komitmen Apiary dalam menghadirkan inovasi dan kegiatan yang relevan untuk menjawab kebutuhan serta tantangan industri yang dinamis," ujar Co-Founder & CEO Apiary Academy, Jessica Casey Jaya dalam siaran resmi pada Rabu.

"Di Apiary, kami bertekad untuk selalu menjadi platform utama yang mendukung para profesional dalam mencapai pertumbuhan dan inovasi berkelanjutan, membantu mereka untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan agar terus bisa berkembang dan berinovasi," kata Jessica.

Future of Work Summit 2024

Sebelumnya, Future of Work Summit 2024 yang didukung oleh GoCorp dari Gojek berhasil mendatangkan 551 peserta dari 714 pendaftar yang diikuti lebih dari 400 perusahaan. Sebanyak 61 persen dari pendaftar berasal dari posisi manajerial ke atas seperti CXOs, VPs, leads, dan manajer.

Sebanyak 56 persen pendaftar berasal dari departemen sumber daya manusia di perusahaan berukuran menengah dengan jumlah karyawan antara 50 hingga 500 orang.

Pendaftar lainnya termasuk spesialis di bidang HR, BD, dan Konsultan (24,2 persen) serta jabatan umum dalam bidang bisnis dan penjualan seperti general manager, business development, dan account manager (19,6 persen).

Pada kesempatan yang sama, GoCorp berbagi insight mengenai bagaimana mereka dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas karyawan dengan solusi digitalisasi yang ditawarkan. Group Product Manager GoCorp by Gojek, Arum Kusalawicitra, menyampaikan bahwa 90 persen perusahaan mampu mengefisienkan pengeluaran dan mempercepat penyelesaian administrasi berkat fitur GoCorp.

GoCorp menawarkan proses digital secara end-to-end, dashboard otomatis, terintegrasi aplikasi Gojek, serta laporan yang terbit secara otomatis. Ugo Raffini sebagai perwakilan Lark dari ByteDance juga ikut berbagi insight mengenai perusahaannya dalam salah satu sesi yang berlangsung.

Selain Future of Work Summit dan Product Conference 2024, Apiary Academy juga menyiapkan program Apiary Talents yang bertujuan membantu perusahaan merekrut talenta digital terbaik.

Baca juga: Gojek beri transportasi gratis bagi relawan vaksinasi lewat GoCorp

Baca juga: Gojek luncurkan solusi teknologi terbaru GoCorp


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024