Makassar (ANTARA) -

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Jamaluddin Jompa menerima kunjungan silaturahim Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Christopher Green di Gedung Rektorat Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu.

Konjen Christopher dalam kunjungannya didampingi Political and Economic Chief John McDaniel, ⁠Political and Economic Assistant Kezia Saudale, dan Press and Media Coordinator Arieshadela Irwantini.

Baca juga: Unhas-Griffith University perpanjang kerja sama akademik dan riset

Dalam kesempatan tersebut, Christopher Green menyampaikan terima kasih dan rasa senang atas sambutan hangat yang diberikan oleh pimpinan Unhas.

Dia berharap dapat membuka peluang kemitraan yang lebih luas dalam berbagai sektor bersama perguruan tinggi, termasuk Unhas.

“Saya banyak mendengar tentang berbagai capaian yang diraih Unhas. Perluasan kerja sama bisa kita lakukan dalam berbagai sektor, misalnya dalam bidang lingkungan atau pengembangan pendidikan,” kata Christopher Green.

Baca juga: Unhas dan Al Azhar Mesir bahas gender dalam perspektif Islam

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa mengemukakan berbagai capaian prestasi yang diraih Unhas sebagai perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, dia juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam program-program strategis yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh sivitas akademika.

"Pertemuan ini diharapkan membawa dampak positif, serta memperkuat hubungan kerja sama di masa yang akan datang," katanya.

Baca juga: Pemprov-Unhas dan PAIR kembangkan rumput laut jaga ekosistem

Selanjutnya, dilakukan diskusi mengenai implementasi program strategis yang bisa dikolaborasikan bersama ke depan.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024