Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Kotis (Komando Taktis) memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga binaan di Kampung Wonorejo, Kabupaten Keerom, Papua.

Perwira Yonif 122/TS  Letda  Yayan Jon Kabisa dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan pelayanan kesehatan secara gratis dilakukan dari rumah ke rumah sekaligus memberikan hasil pangan dari Pos Kotis.

"Ini bertujuan untuk mempererat silaturahim dan hubungan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat di kampung binaan," katanya.

Menurut Kabisa, ke depan pihaknya akan terus melayani masyarakat setempat selain melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan.

"Kami berharap layanan kesehatan dan memberikan hasil pangan bagi warga binaan dapat bermanfaat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud," ujarnya.

Dia menjelaskan seperti penekanan Dansatgas Letkol  Diki Apriyadi bahwa seluruh prajurit dapat melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar wilayah pos.

"Karena kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan utama pada NKRI," katanya lagi.

Salah satu warga Kampung Wonorejo Septian Seliwe mengatakan bahwa pihaknya  senang dengan kehadiran personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Kotis yang sudah mengunjungi rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Ini sangat membantu masyarakat yang mengalami masalah terutama kesehatan," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024