Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Meta kini memperluas ketersediaan Meta AI ke beberapa negara dan telah hadir dalam pilihan berbagai bahasa baru.

Dilansir Engadget pada Rabu, Meta AI sekarang telah tersedia di Argentina, Chile, Kolombia, Ekuador, Meksiko, Peru, dan Kamerun sehingga kini platform kecerdasan buatan (AI) besutan Meta itu bisa diakses di total 22 negara.

Selain itu, Meta AI juga telah tersedia dalam berbagai pilihan bahasa baru yakni Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Portugis, dan Spanyol. Ke depannya, Meta akan menghadirkan akses Meta AI di lebih banyak negara serta meluncurkan berbagai versi bahasa baru.

Baca juga: WhatsApp kembangkan generator Avatar AI yang dipersonalisasi

Meta memperkenalkan fitur AI versi beta bernama "Imagine me" yang mampu membuat gambar pengguna pada situasi tertentu.

Misalnya, apabila pengguna mengetik "Imagine me surfing" atau "Imagine me as a surrealist painting", maka AI akan membuat gambar sesuai dengan deskripsi menggunakan potret diri pengguna.

Meta AI juga menghadirkan fitur mengubah, mengedit, dan menghapus gambar. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkreasi pada gambar hanya dengan mengetik "Imagine me" dan kemudian memerintahkan AI untuk mengubah gambar sesuai keinginan.

Baca juga: Meta mulai uji chatbot AI yang dibuat pengguna di Instagram

Perusahaan teknologi itu juga akan meluncurkan fitur yang dapat membuat gambar dengan Meta AI untuk feed, komentar, story, atau pesan di jejaring sosial Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Fitur tersebut akan dirilis pekan ini dan baru tersedia dalam versi bahasa Inggris.

Saat ini, pengguna bisa mengakses Meta AI melalui WhatsApp atau platform meta.ai untuk membantu mengerjakan tugas yang berkaitan dengan matematika dan pemrograman.

Pihak Meta mengatakan, bahwa teknologi AI mereka akan mendapatkan pembaruan setiap dua pekan dan bakal menghadirkan fitur serta bahasa baru.

Baca juga: Meta ubah cara pemberian label konten AI jadi "AI Info"

Baca juga: Meta uji coba terbatas Meta AI di Whatsapp, Instagram, dan Messenger

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024