Jakarta (ANTARA) - Pembalap MotoGP Raul Fernandez resmi memperpanjang kontraknya dengan tim Aprilia-Trackhouse hingga tahun 2026, AFP melaporkan pada Rabu.

Pembalap berusia 23 tahun itu bergabung dengan tim satelit Aprilia pada tahun 2023, yang saat itu dikenal sebagai RNF sebelum berganti menjadi Trackhouse tahun ini setelah pengambilalihan oleh sponsor utama dari Amerika Serikat.

“Saya senang Raul akan bergabung dengan Trackhouse di masa depan. Dia telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang diperlukan untuk unggul di level Kejuaraan Dunia MotoGP," kata Pemilik Tim Aprilia-Trackhouse Justin Marks.

“Kami adalah organisasi baru dan terus belajar setiap hari sehingga memiliki pebalap muda yang lapar seperti Raul akan sangat bermanfaat karena kami terus bekerja sama dengan Aprilia dalam membangun tim,” ujarnya menambahkan.

Adapun pembalap kelahiran Madrid itu saat ini duduk di urutan ke-14 klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 46 poin.

Rekan setimnya untuk musim depan masih belum diumumkan karena pebalap Portugal Trackhouse Miguel Oliveira saat ini belum memberikan detail kontrak untuk tahun 2025.

Tak hanya Aprilia-Trackhouse, sejumlah tim balap masih memiliki kursi kosong untuk musim mendatang. Tim-tim tersebut adalah Gresini Racing, Monster Energy Yamaha, Pertamina Enduro VR46, LCR Honda, Pramac Racing, dan Repsol Honda.


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024