Tokyo, (ANTARA/PRNewswire)- Casio Computer Co., Ltd. hari ini meluncurkan jam tangan EDIFICE terbaru dengan konsep "Speed & Intelligence". Jam tangan EFS-S641TMS Edisi TOM'S 50th Anniversary menampilkan motif desain mobil balap TOM'S KP47 Starlet. Lewat mobil balap ini, popularitas TOM'S melesat setelah mencapai kemenangan yang memecahkan rekor balap mobil.

TOM'S adalah tim balap mobil terkemuka asal Jepang yang terbentuk pada 1974, dan EDIFICE telah mensponsori TOM'S sejak 2013. Ketika TOM'S baru dirintis, mobil balap spesial KP47 Starlet mendapat tempat yang tak terlupakan dalam sejarah tim balap ini setelah tampil secara impresif dengan memenangkan kejuaraan minor pada dekade 1970-an, termasuk 22 pole position, 20 kemenangan, dan tiga series champion.

Jam tangan terbaru EFS-S641TMS merupakan hasil kolaborasi antara TOM'S dan EDIFICE. Lebih lagi, jam tangan ini memakai unsur desain dari mobil balap legendaris TOM'S KP47 Starlet untuk merayakan hari jadi TOM'S ke-50. Komponen dial dan ring tali jam tangan menampilkan warna bodi mobil balap tersebut, yakni putih, merah, dan hijau. Sementara, ring tali jam tangan dari bahan logam memiliki desain menyempit (tapered) dan dua ukuran lubang tali yang berbeda, menyerupai dudukan spion mobil.

Tampak depan jam tangan terdiri atas sepasang inset dial yang terinspirasi dari bentuk ikonis pelek orisinal TOM'S Igeta. Komponen inset dial memakai bentuk unik dari aksen (spoke) pelek tersebut, seperti tanda tagar (#), dalam siluet, sehingga tembus cahaya sebagai sumber daya jam tangan ini. Motif sarang lebah (honeycomb) terletak pada posisi pukul 3 dengan desain transparan, serta memiliki konstruksi dua lapis, terinspirasi dari gril mobil balap KP47 Starlet. Di sisi lain, nuansa ungu dari motif ini meniru warna penutup silinder mesin KP47 Starlet. Mulai dari desain hingga detail terkecil, EFS-S641TMS benar-benar mencerminkan tampilan mobil balap legendaris yang menciptakan sensasi di dunia balap mobil dekade 1970-an, serta melambangkan tekad TOM'S untuk terus berkiprah di dunia balap mobil pada 50 tahun mendatang.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024