kecuali Jakarta Timur yang diprediksi mengalami hujan ringan pada sore hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar DKI Jakarta cerah berawan pada Rabu siang kecuali Jakarta Timur yang diprediksi mengalami hujan ringan pada sore hari.

Dalam laman resmi BMKG yang dikutip pada Rabu pagi, sebagian DKI Jakarta diperkirakan berawan tebal pada pagi hari mulai dari Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan sementara di Kepulauan Seribu dan Jakarta Barat diprediksi berawan

Kemudian, siang hari, sebagian wilayah Jakarta cerah berawan seperti di Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan. Sementara itu cuaca berawan diprediksi terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur, sementara khusus di Jakarta Timur diprediksi mengalami hujan ringan di sore hari.

Malam harinya, cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan tebal hingga dini hari tiba.

Suhu di DKI Jakarta rata-rata diperkirakan berkisar antara 25 hingga 30 derajat Celcius dengan kadar kelembapan rata-rata mulai dari 64 persen hingga 87 persen.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan meningkat pada akhir Juli dan Agustus 2024 untuk DKI Jakarta. Dalam sepekan ke depan diprediksi wilayah Jabodetabek masih relatif kering.

Terlebih, Jakarta dinyatakan masih musim kemarau karena jumlah curah hujan dalam satu dasarian (10 hari) belum mencapai 50 milimeter dan diikuti oleh dua dasarian berikutnya. Dikatakan kemarau adalah kondisi cuaca tanpa hujan yang lebih sering terjadi dibandingkan cuaca hujan. Terlebih, perubahan iklim juga mempengaruhi pola musim.
Baca juga: Petugas gabungan pasang bronjong di Hek Jakarta Timur

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024