Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta yang terjadi pada Selasa (23/7) kemarin, mulai dari polisi membantah memukul massa aksi saat membubarkan aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan sejumlah aliansi mahasiswa hingga penyelidikan ledakan gas di Cengkareng Jakarta Barat

Berikut berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pagi ini

1. Polisi tegaskan tak ada pemukulan saat pembubaran aksi di Patung Kuda

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menegaskan tidak ada pemukulan saat pembubaran aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan beberapa aliansi di Kawasan Patung Kuda hingga Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (22/7).

"Tidak ada pemukulan, yang ada membubarkan dan didorong karena waktu sudah lewat jam 18.00 WIB tidak mau bubar, sudah berulangkali diperingatkan untuk bubar, tidak mau bubar," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


2. Polsek Cengkareng libatkan Puslabfor Polri untuk selidiki ledakan gas

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Cengkareng, Jakarta Barat, melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Paslabfor) Polri untuk menyelidiki ledakan tabung gas di sebuah rumah di Jalan Kapuk Pulo RT 10 RW 10, Cengkareng, pada Selasa.

Ledakan tabung gas tersebut menyebabkan tiga anggota rumah bernama Ibeng (65), Musa (34) dan Mansyur (46) terluka parah.

Baca selengkapnya di sini

3. Operasi Patuh Jaya, Polres Jakbar tertibkan parkir liar di Cengkareng

Jakarta (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat bekerjasama dengan TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP menggelar penertiban parkir liar sebagai bagian dari Operasi Patuh Jaya 2024 di Cengkareng.

"Hari ke-9 Operasi Patuh Jaya 2024, kita melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir liar di bahu jalan di belakang Apartemen City Park, Cengkareng, Jakarta Barat," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas)!Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ridha Aditya di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


4. Tiga warga terluka parah akibat ledakan tabung gas di Cengkareng

Jakarta (ANTARA) - Tiga warga terluka parah akibat ledakan tabung gas di sebuah rumah di Jalan Kapuk Pulo RT 10 RW 10, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, pihaknya telah memeriksa tempat kejadian. Garis polisi juga sudah dipasang di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024