Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Selasa (23/7), mulai dari upaya pengurangan polusi udara melalui uji emisi hingga pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk dibaca pada pagi ini:

1. DKI terus laksanakan uji emisi untuk kurangi polusi udara

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus melaksanakan uji emisi kendaraan sebagai upaya mengurangi polusi udara di Jakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta, Selasa mengatakan, pihaknya telah melakukan uji emisi sebanyak lebih dari 100 kali sejak tahun 2022 dan upaya ini akan terus dilakukan ke depannya.

Baca selengkapnya di sini


2. Pemprov Jakarta resmi canangkan PIN Polio 2024

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 untuk anak usia 0-7 tahun bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada Selasa.

PIN Polio di DKI Jakarta dilaksanakan dalam dua putaran dengan target harian minimal sebanyak 181.930 anak menerima vaksin dua tetes lewat mulut dari total target sebanyak 1.209.303 anak. Target masing-masing dosis sebesar 95 persen.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Komisi E minta 4.000 guru honorer DKI diangkat dengan KKI

Jakarta (ANTARA) - Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengangkat 4.000 guru honorer di daerah itu menjadi guru dengan jalur Kontrak Kerja Individu (KKI).

"Jangan cuma 1.700 yang diangkat menjadi KKI," kata Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


4. Seratus lebih guru honorer putus kerja telah mengajar kembali

Sebanyak 141 guru honorer putus kerja di DKI Jakarta, telah mengajar kembali pada sekolah masing-masing dan nantinya akan disebar ke institusi yang membutuhkan.

"Mereka (yang sempat diputus), hari ini sudah mulai masuk," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaluddin saat rapat kerja dengan Komisi E DPRD Provinsi DKI di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

 

5. DKI distribusi bansos bagi belasan ribu penerima baru di Jakbar

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) berupa Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) bagi 16.205 penerima baru di Jakarta Barat (Jakbar).

"Bansos PKD yang didistribusi hari ini khusus penerima KAJ, jumlahnya 328 penerima manfaat. Jadi, untuk warga lima kelurahan di Tambora, yakni Kelurahan Angke, Pekojan, Roa Malaka, Jembatan Lima dan Jembatan Besi," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, di Jakarta, Selasa

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024