Surabaya (ANTARA) - Pemain Timnas Timor Leste U-19 Alexandro Bahkito Corsino Lemos mengaku ingin merumput di Indonesia khususnya di klub PSIS Semarang bersama Gali Frietas.

"Soalnya Gali main di Semarang, saya juga (ingin) di Semarang," ucap Lamos usai pertandingan melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa malam.

Namun, dia tidak menampik akan terus belajar untuk mengasah kemampuannya setelah gelaran Piala AFF U-19 ini.

"Kami punya spirit fight, karena semua pemain kami sangat ingin main lawan Indonesia. Ke depan saya akan terus latihan keras," ujar pemain bernomor punggung 10 itu.

Oleh karena itu, dia berharap agar fasilitas olahraga terutama stadion sepak bola di negaranya bisa bagus seperti di Indonesia.

"Saya berharap fasilitas sepak bola di Timor Leste seperti di Indonesia, bagus," katanya.

Baca juga: Pelatih Timor Leste yakin Indonesia kembali menjuarai Piala AFF U-19

Sementara itu, pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan selalu senang melihat talenta-talenta Timor Leste selalu berkembang, contohnya Alexandro Lamos.

"Saya senang melihat bakat-bakat alami di Timor Leste, terutama nomor 10 main cukup bagus. Masih adanya hubungan emosional antara Indonesia dan Timor Leste," ucapnya.

Menurut dia, Timor Leste sudah dianggap sebagai saudara baik dari pelatihnya, asisten pelatih bahkan hingga federasi sepak bolanya.

"Oleh karena itu saya tadi, bersama-sama memberikan apresiasi dan penghormatan antara pemain serta ofisial (kedua negara)," ucapnya.

Baca juga: Indonesia sempurna di Grup A setelah bantai Timor Leste 6-2

Timnas Indonesia U-19 menyempurnakan langkah mereka ke semifinal Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 setelah memetik kemenangan ketiga di Grup A dengan mengalahkan Timor Leste 6-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam.

Sebanyak enam gol Indonesia dicetak oleh Jens Raven (18', 26'), Figo Dennis (45'), Kadek Arel (50'), Arkhan Kaka (53'), dan Muhammad Kafiatur (56') yang hanya dibalas dua gol oleh Ricardo Rorinho Dos Santos (23') dan Alexandro Bahkito (85') membuat Merah Putih menyelesaikan penyisihan di Grup A dengan sembilan poin untuk menyegel juara grup.

Pada semifinal, anak asuh Indra Sjafri akan bertemu pemenang Grup C yang sedang diperebutkan antara Malaysia dan Thailand.

Sedangkan Kamboja, harus puas berada di posisi kedua dengan meraih tiga poin. Di posisi ketiga, ada Filipina dengan tiga poin dan selisih gol minus lima dan di posisi juru kunci ditempati Timor Leste dengan tiga poin dan selisih gol minus enam.

Baca juga: Indra Sjafri sangat bersyukur selesaikan tiga laga dengan kemenangan

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024