Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Joel Cornelli mengatakan timnya membidik kemenangan atas Persija Jakarta pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/7) pukul 19.30 WIB.

Dikutip dari laman resmi Piala Presiden, Selasa, Cornelli menegaskan Singo Edan berupaya meraih kemenangan atas Persija Jakarta demi menjaga konsistensi mereka.

"Kami mau menjaga konsistensi dalam permainan. Visi permainan yang kami jalankan di laga perdana kemarin tentu akan kami jaga," ungkap Cornelli.

Pada pertandingan sebelumnya, Arema FC mampu mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Bali United dan kemenangan atas Persija Jakarta nantinya dapat mengantarkan Lucas Frigeri serta kolega melenggang ke semifinal.

Cornelli melanjutkan dengan jeda laga tiga hari, pemulihan pemain juga cukup bagus, meskipun ia sadar bukanlah hal yang mudah menghadapi tim sebesar Persija Jakarta.

Pelatih asal Brasil itu melanjutkan jika Persija Jakarta adalah tim besar dengan kekuatan yang tidak bisa diremehkan, dibuktikan dengan hasil pada laga perdana berupa kemenangan atas Madura United.

Baca juga: Borneo FC melaju ke semifinal Piala Presiden usai taklukkan Persib 1-0

Selain itu, Cornelli menyebut kolektivitas Persija Jakarta cukup bagus, ditambah opsi pemain yang beragam di bangku cadangan, sehingga memudahkan tim pelatih dalam menyusun taktikal.

"Persija tim yang besar. Kita tahu mereka punya pemain yang luar biasa dan tim yang kuat bahkan mereka mampu mengembalikan keadaan saat lawan Madura United kemarin," jelas Cornelli.

"Mereka punya kolektivitas permainan dan punya opsi pemain di bangku cadangan. Tapi secara keseluruhan, semua sektor dan lini yang dimiliki mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus bisa mengimbangi permainan mereka nanti," sambungnya.

Baca juga: PSM bangkit dari tertinggal dua gol untuk tahan imbang Persis 2-2
Baca juga: Carlos Pena cukup puas dengan penampilan dua debutan muda Persija

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024