Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia melalui program Bakti BCA dengan mengumumkan empat sekolah binaan baru di Bengkulu, Soe, Penajam Paser Utara, dan Sorong.

Empat sekolah binaan baru tersebut adalah SDN 61 Kota Bengkulu (Bengkulu), SMAN 3 Penajam Paser Utara (Kalimantan Timur), SD Inpres Nunumeu Kota Soe (Nusa Tenggara Timur), serta SDN 35 Kota Sorong (Papua Barat).

“Dengan hadirnya empat sekolah ini, BCA berharap dapat menjangkau lebih banyak siswa di berbagai daerah di Indonesia dan memberikan dampak positif yang signifikan dalam dunia pendidikan,” kata EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pemilihan keempat sekolah tersebut berdasarkan suatu penilaian dan kajian terkait sumber daya pengajar, komitmen pihak sekolah, serta dukungan Dinas Pendidikan setempat.

Sejak Juli hingga Desember 2024, pihaknya akan menjalankan berbagai program pembinaan meliputi pengembangan kepemimpinan sekolah, peningkatan kapasitas guru, dan pemberdayaan siswa, serta penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung kualitas pembelajaran.

Peningkatan kapasitas dan pemberdayaan siswa serta guru tersebut dilakukan melalui berbagai sesi pelatihan berupa Workshop Pengelolaan Kelas Berbasis Karakter, Workshop Program Inovasi Pengembangan Karakter, dan Pendampingan Pengembangan Potensi Siswa.

Hera menuturkan bahwa untuk tingkat SD, aspek yang akan difokuskan adalah pengembangan karakter dan kompetensi sains, sedangkan untuk tingkat SMA akan ditambahkan satu fokus lagi selain dua aspek tersebut, yaitu kompetensi digital.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan holistik kepada sekolah, guru, dan siswa, Sekolah Bakti BCA dapat menciptakan dampak positif berkelanjutan yang menginspirasi dan memberdayakan generasi mendatang serta komunitas di sekitarnya,” ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional melalui berbagai program dan inisiatif yang berkelanjutan.

“Kami yakin bahwa pendidikan yang berkualitas adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia,” imbuh Hera.

Baca juga: Syarat Magang Bakti BCA dan besaran gajinya
Baca juga: BCA dan Perdami gelar operasi katarak untuk 198 pasien
Baca juga: BCA beri beasiswa 700 mahasiswa tahun ini dukung visi Indonesia Emas

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024