Jakarta (ANTARA) - Inspektorat Pembantu Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan memperkenalkan 
nilai antikorupsi melalui aplikasi Sistem Ajar Pendidikan Antikorupsi (SAPA) dan bahan materi kepada Aparat Sipil Negara (ASN).
 
"Ini merupakan salah satu strategi kita, bagaimana kita menerapkan nilai antikorupsi pada generasi muda yaitu melalui ASN Mengajar," kata Inspektur Pembantu Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Dannu Yudianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Dannu mengatakan, kegiatan ini sebagai bukti ASN di lingkup Pemerintah Provinsi DKI memang sudah menerapkan nilai-nilai antikorupsi dalam setiap penyelenggaraan pemerintah daerah.
 
Diharapkan momen ini mewujudkan komitmen dalam upaya memberantas kasus korupsi, dengan menerapkan nilai-nilai antikorupsi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.
 
"Dengan tahu cara menanggulangi atau menerapkan nilai-nilai antikorupsi, akan otomatis membawa perilaku yang baik bagi dirinya sendiri dan perubahan bagi sekitarnya," katanya.
 
Nantinya perwakilan dari SKPD/UKPD di lingkup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) diharapkan membantu menyosialisasikan materi ini kepada berbagai pihak seperti anak sekolah baik dari SD, SMP maupun SMA.
 
"Sehingga anak sekolah mengetahui bagaimana cara menanggulangi atau menerapkan nilai-nilai antikorupsi," ujarnya.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024