Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba di Balai Sidang Jakarta, Selasa, pada pukul 19.40 WIB untuk menghadiri acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Surya Paloh tampak duduk bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua Umum PKB PKB Jazilul Fawaid.

Berdasarkan pantauan, selain Surya, tampak hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Hadir pula Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Lodewijk Freidrich Paulus.

Selanjutnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, hingga Ketua Harian DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Harlah Ke-26 PKB Cucun Ahmad Syamsurizal menyebut ketua umum partai politik peserta Pemilu 2024 akan hadir pada acara tersebut.

"Pada harlah ini kami undang semua ketua umum partai karena pasca-pileg ini 'kan pasti kemarin ada gesekan semua antarpartai berebut suara. Nah, kami bikin romantis di ajang Harlah Ke-26 PKB dengan Maliq & D'essentials dan Happy Asmara," kata Cucun di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7).

Cucun juga mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo dan Calon Presiden RI terpilih Prabowo Subianto tidak dapat menghadiri acara tersebut.

"Kami sudah komunikasi, kami sudah sampaikan dari awal, cuma 'kan beliau-beliau 'kan sudah terjadwal ya. Prabowo ke luar negeri, Jokowi agendanya sudah penuh Hari Anak Nasional," ujarnya.

Baca juga: Cak Imin tiba di JCC untuk hadiri Mukernas PKB
Baca juga: Surya Paloh minta Kaesang tak berhenti berjuang sampai pemilu keenam

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024