Saya minta ini untuk dimasifkan agar PON 2024 di Sumut berlangsung meriah serta sukses pastinya
Medan (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni meminta seluruh pihak khususnya jajaran pemerintah provinsi setempat untuk terus memperkuat promosi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumut.

"Ini bertujuan guna memperluas sosialisasi PON 2024 ke masyarakat dengan begitu diharapkan rasa kebanggaan sebagai tuan rumah muncul di masyarakat," ujat Agus Fatoni, di Medan, Selasa.

Dia menjelaskan promosi itu dapat dilakukan jajaran dengan memasifkan branding nuansa PON di kendaraan, memperbanyak spanduk serta kegiatan wajib bernuansa ajang olahraga nasional tersebut.

"Saya minta ini untuk dimasifkan agar PON 2024 di Sumut berlangsung meriah serta sukses pastinya," kata dia.

Dalam kesempatan itu, mantan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan ini juga meminta panitia semakin memperketat time line kinerja dan memberi jarak waktu untuk target yang ditentukan.

Baca juga: Pj Gubernur libatkan Fokopimda Sumut dalam pengurusan PON 2024
Baca juga: Polri pastikan kesiapan pengamanan PON Aceh-Sumut sudah matang


Menurutnya, hal itu dilakukan agar panitia bisa menyiapkan rencana lain, bila nantinya sesuatu tidak berjalan dengan semestinya.

"Perketat time line kinerja, harus akurat, buat spare waktu pada target minimal H-10, karena kita perlu siapkan plan a, b, c," sebut Agus Fatoni

Fatoni berharap di sisa waktu pelaksana PON 2024, panitia dapat bekerja secara optimal agar perhelatan ajang olahraga nasional tersebut berjalan dengan sukses

"Kita tidak bisa bekerja biasa-biasa saja, harus luar biasa, karena ini menyangkut reputasi Sumut, reputasi kita, kebanggaan bisa menjadi tuan rumah yang entah kapan bisa datang lagi," kata dia

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian mengatakan persiapan PON 2024 di wilayah ini berjalan dengan baik.

"Saat ini berjalan sesuai yang direncanakan. Hanya saja tinggal penyempurnaan di tiap bidang dan memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak," ujar dia.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024