Hari Anak Nasional adalah momen yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap masa depan anak-anak, yang merupakan generasi penerus bangsa. Melalui kegiatan ini, Pertagas berusaha untuk meningkatkan minat membaca dan bercerita di kalangan ana
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Gas (Pertagas) menggelar program sosial pendidikan bertajuk "Berbagi Ceria dan Cerita" di Kampung Buku Cibubur, Jakarta Timur dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional 2024.

"Hari Anak Nasional adalah momen yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap masa depan anak-anak, yang merupakan generasi penerus bangsa. Melalui kegiatan ini, Pertagas berusaha untuk meningkatkan minat membaca dan bercerita di kalangan anak-anak," ujar Imam Rismanto, Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Gas dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Sebanyak 12 pekerja Pertagas yang tergabung dalam Employee Volunteering Program, bersama dengan relawan Kampung Buku, berkolaborasi untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan mendidik bagi anak-anak di Kampung Buku.

Acara yang berlangsung Selasa (23/7) menjadi momen istimewa bagi 70 anak-anak yang berada di sekitar wilayah operasional Pertagas. Diawali dengan pengenalan budaya AKHLAK, para relawan kemudian mengajak anak-anak bermain berbagai permainan edukatif dan interaktif yang dirancang untuk menstimulasi kreativitas dan kerja sama di antara mereka.

Selain itu, bernyanyi bersama dan story telling dari relawan Pertagas dan Kampung Buku untuk meningkatkan minat membaca dan menciptakan suasana yang ceria bagi anak-anak, ujar Imam.

Pada momen ini, Pertagas juga menyerahkan donasi berupa buku bacaan dan mainan anak dari pekerja Pertagas serta dana pengembangan pendidikan Kampung Buku.

"Ke depan, kami berharap anak-anak Indonesia semakin senang belajar dan membaca. Acara ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kami untuk berkontribusi pada pendidikan dan pengembangan masyarakat,” tambah Imam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Pertagas untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dan berkontribusi pada pengembangan masyarakat sekitar.

Melalui program Employee Volunteerism, Pertagas berusaha menjalin hubungan yang lebih erat dengan komunitas dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan, ujar Imam Rismanto.

Baca juga: Pertagas raih penghargaan internasional kepemimpinan hijau AREA 2024
Baca juga: Pertagas: Integrasi pipa Sumatra-Jawa beri manfaat berbagai sektor
Baca juga: Pertagas jajaki kerja sama LNG Hub Terminal Arun dengan Korea Selatan

 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024