Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menegaskan tidak akan mengumumkan bakal calon kepala daerah yang diusung maju Pilkada 2024 saat memberikan arahan pada peringatan Hari Lahir Ke-26 PKB.

"Belum. Kami akan mengumumkan itu bertahap yang dinamis," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di Balai Sidang Jakarta, Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa pengumuman tersebut bisa berdekatan dengan jadwal pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur partai politik pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

"Masih ada satu bulan untuk menyinkronkan pasangan. Misalnya, di satu provinsi kami sudah cocok dengan calon gubernur, tetapi wakilnya cocok, itu panjang pokoknya," jelasnya.

Baca juga: Cak Imin: Mukernas bahas sikap PKB gabung pemerintahan Prabowo-Gibran

Sementara itu, Cak Imin mengatakan bahwa masih banyak proses yang belum berjalan untuk Pilkada Serentak 2024 di sejumlah daerah.

"Ada cocok, belum cocok. Saya enggak bisa menyampaikan karena sangat macam-macam variasinya di Desk Pilkada itu. Makanya, saya sudah, urusan kalianlah, aku bingung perkembangannya," katanya.

Berdasarkan agenda kegiatan yang didapat ANTARA, Cak Imin dijadwalkan memberikan arahan pada acara Harlah Ke-26 PKB pada Selasa malam pukul 20.20 WIB.

Sebelum agenda tersebut, Harlah Ke-26 PKB akan diisi sambutan para ketua umum partai politik lain, dan penampilan dari Maliq and D'essentials.

Baca juga: Cak Imin tiba di JCC untuk hadiri Mukernas PKB
Baca juga: PDIP: Megawati utus Ahmad Basarah komunikasi dengan PKB

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024