Surabaya (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Lecrerc mengatakan merasa “relatif senang” setelah finis keempat di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP Hungaria 2024 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (21/7).

Lecrerc finis di posisi keempat di belakang Lewis Hamilton, Lando Norris, dan sang juara Oscar Piastri yang unggul 23,073 detik darinya.

Lecrec mengaku cukup senang dengan hasil ini karena ini merupakan hasil terbaiknya dalam beberapa balapan terakhir setelah juara di Monako.

“Saya relatif senang,” kata Lecrerc, dikutip dari laman resmi F1, Selasa. “Maksud saya, saya tidak pernah senang dengan P4 tetapi jika Anda mengambil langkah mundur, mengingat beberapa balapan sulit yang saya jalani dalam beberapa akhir pekan terakhir,” lanjutnya.

Balapan F1 terdekat akan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, pada Minggu (28/7).

Pembalap asal Monako itu mengatakan di sana akan “menjadi ujian nyata” untuk Ferrari yang dari beberapa balapan terakhir kesulitan menemukan kecepatan.

“Saya pikir Spa akan menjadi ujian nyata atas masalah yang kami alami dalam beberapa balapan terakhir,” katanya.

“Namun, ini bukanlah trek yang membuktikan kelemahan mobil kami, jadi mari kita tunggu Spa dan lihat seberapa besar langkah maju yang telah kami lakukan,” lanjutnya.

Baca juga: Red Bull tepis keretakan dengan Verstappen setelah GP Hungaria

Sementara itu, rekan setimnya di Ferrari, Carlos Sainz, mengalami kemunduran di Hungaria, setelah start yang buruk menjatuhkannya dari posisi grid keempat ke hasil akhir keenam.

“Ya, tepat sekali. Sayangnya itu adalah awal buruk pertama saya musim ini dan di tempat yang sangat mahal,” kata Sainz.

“Kami perlu menganalisis apakah ini kesalahan saya dalam prosedurnya atau kami hanya melakukan kesalahan pada pengaturan kopling dan memicu terlalu banyak putaran roda untuk cengkeraman yang ada saat ini,” lanjutnya.

Hasil di Hungaria membuat Lecrerc menjaga posisi ketiganya dengan raihan 162 poin atau selisih 103 poin dari sang pemuncak klasemen Max Verstappen dan unggul delapan poin atas Sainz yang ada di posisi keempat.

Adapun di klasemen konstruktor, raihan 1-2 McLaren di Hungaria membuat mereka menempati posisi kedua dengan 338 poin, menggeser Ferrari ke posisi ketiga dengan 322 poin.

Baca juga: Klasemen F1 2024: Norris pangkas jarak dengan Verstappen
Baca juga: Piastri rebut kemenangan F1 perdana di GP Hungaria


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024