Kami harapkan untuk infrastruktur venue ini selesai akhir bulan depan (Agustus)
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pidie, Aceh memacu pembangunan infrastruktur atau venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII Aceh-Sumut 2024 hingga selesai tepat waktu pada akhir Agustus mendatang.

“Kami harapkan untuk infrastruktur venue ini selesai akhir bulan depan (Agustus),” kata Pj Bupati Pidie, Samsul Azhar, di Pidie, Selasa.

Samsul mengatakan, sampai dengan hari ini venue yang dibangun telah menampakkan progres pembangunan yang baik, dan akan selesai sebelum perhelatan PON berlangsung pada September nanti.

Dirinya memastikan, semua persiapan dan setiap elemen yang terlibat dalam pembangunan venue PON XXI sudah berkolaborasi dengan baik dan berjalan sesuai rencana..

"Kolaborasi penting untuk mempercepat proses pembangunan dan pembenahan infrastruktur olahraga di Pidie," ujarnya.

Ia menuturkan, adapun pembangunan venue PON di kabupaten tersebut yakni untuk cabang olahraga sepatu roda di pantai Pelangi Kota Sigli.

Kemudian, venue lapangan kempo yang terletak di komplek PCC (Pidie Convention Center), lapangan bola kaki di Tijue, di Bambi dan Blang Paseh.

“Pengerjaan venue sesuai harapan, hanya kempo diharapkan kepada rekanan untuk menambah anggota dan lembur agar pembangunan dapat dipacu dan selesai sesuai target,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Pidie sangat serius menyiapkan semua kebutuhan PON Aceh-Sumut, apalagi sudah melalui koordinasi serta kerjasama antar unsur pemerintahan setempat.

“Harapan kita semua upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal untuk menyukseskan event olahraga nasional ini,” kata Samsul Azhar.

Baca juga: Organda siap bantu sediakan transportasi untuk PON Aceh-Sumut
Baca juga: Anggota DPR RI: Pembangunan arena PON di Aceh harus dipacu

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024