Saya yakin bahwa dengan mengadopsi kultur agility dan adaptability, kita dapat mencapai masa depan industri konstruksi yang lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi mengungkapkan, Konstruksi Indonesia 2024 menjadi ajang promosi untuk mendorong investasi dan kreativitas dalam rangka mendukung kegiatan konstruksi nasional.

"Konstruksi Indonesia 2024 bertujuan untuk menciptakan media pertukaran informasi supply and demand dan komunikasi para pemangku kepentingan jasa konstruksi baik nasional dan internasional sekaligus menjadi ajang promosi untuk mendorong investasi, kreativitas, dan peningkatan penggunaan teknologi konstruksi dalam mendukung kegiatan konstruksi nasional," ujar Direktur Jenderal Bina Konstruksi Abdul Muis dalam peluncuran Konstruksi 2024 di Jakarta, Selasa.

Dengan mengusung tema “Agility dan Adaptability Sektor Konstruksi yang Berdaya Saing”, menjadi bentuk komitmen dan semangat kebersamaan seluruh masyarakat jasa konstruksi untuk terus tumbuh bersama dalam menghadapi tantangan dan persaingan global dengan penuh percaya diri.

"Saya yakin bahwa dengan mengadopsi kultur agility dan adaptability, kita dapat mencapai masa depan industri konstruksi yang lebih baik," kata Abdul Muis.

Penyelenggaraan Konstruksi Indonesia 2024 hadir kembali untuk menindaklanjuti kesuksesan Konstruksi Indonesia 2023 serta sebagai bentuk dukungan pertumbuhan dan perkembangan jasa konstruksi melalui serangkaian agenda untuk menciptakan peluang usaha serta menjadi booster bagi para pemangku kepentingan jasa konstruksi.

Konstruksi Indonesia 2024 merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi dari masyarakat jasa konstruksi, yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai sejak bulan Juni 2024 dan puncaknya nanti pada tanggal 6-8 November 2024 di ICE BSD.

"Sekali lagi pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat jasa konstruksi untuk bersama-sama dan berkolaborasi memanfaatkan dan menyemarakkan rangkaian Konstruksi Indonesia 2024 ini sebagai ajang yang produktif dan inspiratif bagi kita semua untuk mendorong industri konstruksi menuju masa depan yang lebih baik. Semoga sinergi antar semua pihak ini dapat kita jaga untuk peningkatan kinerja pembinaan konstruksi nasional menuju Indonesia Emas 2045," kata Abdul Muis.

Sejak 2023, Konstruksi Indonesia telah menjadi wadah bagi profesional konstruksi di ASEAN.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian PUPR dan telah tumbuh menjadi pusat pameran keunggulan konstruksi di Tanah Air.

Setiap tahunnya, acara unggulan Konstruksi Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari 10.000 pengunjung dari industri, menjadikan Konstruksi Indonesia sangat penting dalam dunia konstruksi. Hal yang berbeda dari Konstruksi Indonesia adalah komitmen yang teguh untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam industri.

Konstruksi Indonesia menyediakan platform kuat yang menghubungkan para pemangku kepentingan utama, termasuk perwakilan pemerintah, pemimpin industri, investor, kontraktor, arsitek, dan pemasok. Pertemuan para ahli dan sumber daya ini menciptakan lingkungan yang kondusif bagi lahirnya ide-ide inovatif, kolaborasi yang sukses, dan solusi terobosan.

Baca juga: Pemasangan bilah terakhir garuda Kantor Presiden di IKN telah selesai
Baca juga: Tol dari Balikpapan ke IKN ditargetkan bisa difungsikan 17 Agustus
Baca juga: Kementerian PUPR: IKN jadi contoh penerapan kota pintar di Indonesia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024