Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tiba di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada pukul 13.38 WIB untuk menghadiri musyawarah kerja nasional (mukernas) partainya.

"Ya mengantisipasi perkembangan PKB hari ini dan ke depan," kata pria yang akrab disapa Cak Imin saat ditanya jurnalis mengenai agenda mukernas tersebut.

Cak Imin mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan secara sepenuhnya kepada pengurus PKB se-Indonesia yang menghadiri mukernas terkait penentuan sikap politik partainya.

Ia mengaku tidak mengetahui mengenai kehadiran ataupun agenda Mukernas PKB terkait dengan mantan pasangannya pada Pemilu 2024, yakni Anies Baswedan.

"Saya belum tahu," jawabnya saat ditanya jurnalis mengenai deklarasi untuk Anies dari PKB pada Pilkada Jakarta.

Ketua Umum PKB ini juga mengaku tidak tahu apakah Anies akan tiba di JCC pada hari ini, termasuk Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Saya belum cek satu per satu ya," katanya.

Cak Imin ditanyai soal Anies, Surya Paloh, dan NasDem setelah Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim ungkapkan bahwa partainya resmi beri dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

"Sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk Pilkada DKI. Surya Paloh yang pimpin rapat tadi langsung menetapkan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," ujar Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7).

Baca juga: PDIP gembira Anies Baswedan maju Pilkada Jakarta 2024
Baca juga: PKB senang NasDem dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024