Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun menyebut momen perayaan Hari Anak Nasional (HAN) akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah itu.
 
"Momen ini memberikan kekuatan bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Papua," katanya usai kegiatan HAN ke-40 yang berlangsung di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Selasa.
 
Menurut Ridwan, selain itu pada momen tersebut pihaknya juga mengajak semua pihak agar memperkuat layanan kesehatan serta memberikan perlindungan yang maksimal dari segala bentuk kekerasan dan eksploitasi anak.
 
"Mulai dari program-program pembangunan yang selalu dijalankan dengan mempertimbangkan kepentingan anak sebagai prioritas utama," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan kerja sama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk orang tua, guru, organisasi sipil.
 
"Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang ramah dan aman guna mendukung tumbuh kembang anak-anak Papua," ujarnya lagi.
 
Dia menambahkan, anak-anak merupakan masa depan Papua dan Indonesia untuk itu mari bersama juga melanjutkan perjuangan dalam membangun Tanah Papua.
 
"Peringatan HAN di Papua bukan hanya seremonial saja, namun menjadi pengingat bagi semua agar serius memberikan perlindungan, perhatian kepada penerus masa depan Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Presiden: Pastikan anak-anak Indonesia berinternet sehat

Baca juga: Peringatan Hari Anak 2024 ditutup tari kolosal ribuan anak Papua

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024