Jakarta (ANTARA/JACX)- Berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari kemenkeu buka suara soal rencana kenaikan gaji PNS, hingga NasDem resmi usung Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. China dukung keputusan Mahkamah Internasional atas Palestina

China mendukung keputusan Mahkamah Internasional (International Court of Justice atau ICJ) yang menyatakan bahwa aktivitas permukiman Israel di wilayah Palestina melanggar hukum internasional. Simak lengkapnya di sini.

2. Microsoft sebut 8,5 juta perangkat terdampak gangguan IT global

Microsoft memperkirakan sebanyak 8,5 juta perangkat atau di bawah 1 persen dari total perangkat Windows di seluruh dunia terdampak gangguan IT global yang baru-baru ini terjadi.

Meskipun persentase (perangkat yang terdampak) kecil, dampak ekonomi dan sosial yang luas. Simak lengkapnya di sini.

3. NasDem resmi usung Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

Partai NasDem resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta, Senin. Simak lengkapnya di sini.


4. Kemenkeu buka suara soal rencana kenaikan gaji PNS

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) buka suara soal rencana kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) pada 2025.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata menjelaskan penyesuaian gaji aparatur sipil negara (ASN) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 bisa dalam berbagai bentuk. Simak lengkapnya di sini.

5. BMKG ingatkan suhu panas di Sumatera Utara

BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada suhu udara yang cukup panas dan gerah di wilayah dataran rendah, perkotaan, dan pesisir pantai Sumatera Utara.

Hingga Pukul 14.00 WIB suhu udara di sebagian wilayah Sumatera Utara mencapai 36 derajat Celsius dan bisa bertambah. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024