Beijing (ANTARA) - Pendapatan box office China untuk periode pemutaran film musim panas 2024, yang berlangsung dari 1 Juni hingga 31 Agustus, telah menembus angka 6 miliar yuan atau sekitar 841 juta dolar AS per Senin (22/7) siang, dengan tiga film domestik memuncaki tangga box office.

Menurut platform data film Beacon, film komedi "Successor" yang dibintangi duo komedian terkenal Shen Teng dan Ma Li menduduki tangga teratas.

Film yang dirilis pada 16 Juli ini berkisah tentang pasangan kaya yang menciptakan lingkungan menantang bagi putra mereka untuk mendorong pertumbuhan pribadinya.

Hingga kemarin siang, film ini telah meraup lebih dari 1,58 miliar yuan, yang menyumbang 26,4 persen dari total penjualan box office.

Di peringkat kedua diduduki film thriller kriminal "A Place Called Silence". Film yang mengangkat topik intimidasi di kampus ini memulai debutnya pada 3 Juli dan telah meraup hampir 1,12 miliar yuan hingga Senin siang.

Film drama "Moments We Shared", yang dirilis pada 22 Juni, bercokol di posisi ketiga dalam peringkat musiman dengan pendapatan box office sekitar 496,5 juta yuan.

Periode pemutaran film musim panas merupakan musim pemutaran film terpanjang di China Daratan. Pada 2023, pendapatan box office musim panas negara itu mencapai 20,6 miliar yuan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024