Jayapura (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Papua menyiapkan sebanyak 500 siswa SD untuk menyambut Presiden RI Joko Widodo saat tiba di Istora Papua Bangkit untuk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-40, Selasa.

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Ellen Montolalu di Sentani, mengatakan seluruh peserta didik akan berbaris sepanjang pintu masuk lokasi kegiatan dengan memegang bendera Merah Putih.

"Selain siswa SD ada juga SMP dan SMA namun sebagian siswa merupakan peserta tarian kolosal sehingga kami menyiapkan siswa yang tidak terlibat dalam peserta," katanya.

Menurut Montolalu, peserta didik sangat antusias untuk menyambut kedatangan Presiden di Papua.

"Ini juga bentuk apresiasi kepada bapak presiden yang telah menghadiri puncak peringatan HAN Ke-40 di Papua tetapi juga kunjungan yang terakhir dalam jabatan sebagai kepala negara," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap seluruh siswa yang terlibat dalam rangkaian acara HAN tahun ini tetap semangat.

Selain itu, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi juga akan disambut dengan alat musik ukulele dan suling bambu yang dimainkan oleh sebanyak 55 peserta didik jenjang SMP yang ada di Kota/Kabupaten Jayapura.

Dalam acara puncak peringatan HAN Ke-40 pada Selasa, 23 Juli 2024 lima siswa SD asal Kota Jayapura yang akan membawa doa saat pembukaan.

Baca juga: Hari Anak Nasional, diperingati setiap tanggal berapa?
Baca juga: 8.000 siswa sambut Presiden saat menuju lokasi HAN
Baca juga: Iriana Jokowi-Wury Ma'ruf Amin tiba di Papua, bersiap hadiri HAN besok

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024