Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Senin (22/7) kemarin, mulai dari kebakaran SMAN 82 Jakarta hingga pencocokan dan penelitian (coklit) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Kebakaran melanda SMAN 82 Jakarta
 
Sebanyak 52 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan memadamkan kebakaran di gudang SMAN 82, Selong, Kebayoran Baru.
 
"Sebanyak 52 personel telah selesai memadamkan kebakaran," kata Kepala Seksi Sektor I Gulkarmat Tebet, Kusnanto di Jakarta, Senin.
 
2. KPU DKI telah selesaikan coklit di tiga wilayah
 
Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, telah menyelesaikan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di tiga wilayah di Jakarta.
 
"Kami sudah mencoklit 99,8 persen dari keseluruhan data yang kami terima," kata Ketua Divisi Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta Fahmi Zikrillah di Jakarta, Senin.
 
 
3. Polda Metro Jaya didik 825 siswa jadi polisi yang profesional
 
Polda Metro Jaya membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 sebanyak 825 siswa untuk dididik menjadi Insan Bhayangkara yang profesional.
 
"Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Djati Wiyoto Abadhy saat memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Polda Metro Jaya di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Senin.
 
 
4. Pemkot Jaktim canangkan gerakan pembagian 10 ribu Bendera Merah Putih
 
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mencanangkan pembagian 10.000 Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan RI.
 
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar di Jakarta, Senin, mengatakan, pencanangan pembagian 10.000 Bendera Merah Putih itu sebagai tindak lanjut dari Instruksi Sekretariat Daerah (Insetda) Provinsi DKI Jakarta kepada para camat.
 
 
5. Warga Kalipasir khawatir sulit bekerja usai disebut zona merah narkoba
 
​​​Warga RW 08 Kalipasir, Menteng, Jakarta Pusat, khawatir sulit mendapatkan pekerjaan usai wilayahnya disebut zona merah pengedar dan pengguna narkoba.
 
"Banyak warga yang mengadu ke saya. Mereka keberatan dengan label yang dikeluarkan polisi . Polisi harusnya melihat dampak dari label tersebut," kata Lurah Kebon Sirih Heru Tri Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024