Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersilaturahmi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, menjelang Olimpiade Paris 2024, yang akan dimulai pada Jumat (26/7) mendatang.

Erick mengatakan bahwa transformasi sepak bola Indonesia terus berjalan ke arah yang semakin baik di bawah bimbingan dari Infantino. Selain itu, dengan dukungan dan kepercayaan dari pria berkewarganegaraan Italia-Swiss itu, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

“Timnas Indonesia U-23 juga berhasil mencatatkan sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Di level senior timnas Indonesia juga berhasil melangkah ke babak kedua Piala Asia 2023, dan melaju ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Erick seperti dikutip dari akun Instagram resminya.

Sosok yang juga pernah menjadi Presiden klub Inter Milan itu mengingatkan bahwa berbagai pencapaian timnas Indonesia tidak lepas dari perhatian dan dukungan Infantino kepada sepak bola tanah air.

Sebagai penutup, Erick mengucapkan terima kasih kepada Infantino yang selalu berusaha sepenuh hati membuat sepak bola selalu dicintai di seluruh dunia.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Infantino melalui akun Instagram resminya. Dalam pandangan Infantino, sepak bola Indonesia akan terus berkembang dan menyatukan seluruh negeri di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke putaran final sepak bola Olimpiade Paris 2024, setelah kalah 0-1 dari Guinea pada pertandingan play off antar benua di Prancis, Mei silam. Saat itu, Infantino yang juga menyaksikan laga Indonesia kontra Guinea sempat berpesan rakyat Indonesia harus tetap bangga dengan timnasnya, dan agar terus mendukung dengan semangat yang sama.

Baca juga: Erick Thohir berterima kasih atas perjuangan timnas Indonesia U-23
Baca juga: Erick Thohir sebut Presiden dukung maraknya kompetisi sepak bola

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024