Surabaya (ANTARA) - Pelatih Timnas Malaysia U-19 Juan Torres Garrido mengakui anak asuhnya sudah berkembang pesat setelah pertandingan terakhir melawan Brunei Darussalam, terbukti bisa mencetak enam gol saat menghadapi Singapura.
 
"Standar yang kami tetapkan hari ini jelas terlihat dengan kami mencetak gol dan sekarang kami juga menciptakan clean sheet. Jadi semua orang bekerja keras. Jadi standarnya meningkat," katanya usai pertandingan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Senin malam.
 
Selain itu, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menilai para pemainnya sudah mulai memahami bagaimana strategi yang ia terapkan untuk bisa memenangkan pertandingan.
 
"Saya dapat melihat peningkatan besar pada individu. Yang jelas kami masih harus bekerja keras. Waktu kami tinggal 10 hari lagi, jadi kami harus terus mendorong pemain, tidak bisa santai," ujarnya.

Baca juga: Timnas Malaysia U-19 tumbangkan Singapura 6-0
 
Tak hanya itu, kata dia, pada babak kedua saat melawan Singapura dirinya juga menurunkan para pemain pelapis dan sama pahamnya dengan para pemain utamanya.
 
"Kami masih memiliki peluang untuk mencetak gol dengan para pemain muda. Jadi bagus bagi mereka untuk mendapatkan menit bermain karena mereka juga terlibat dalam latihan dan taktik dan mereka pun memahami bagaimana saya ingin bermain," kata Juan Torres.
 
Setelah laga ini sebagai evaluasi, ia akan memikirkan lagi beberapa hal taktik agar permainan anak asuhnya meningkat lagi.

Baca juga: Indra Sjafri tak masalah kesuburan Timnas U-19 ada di bek
 
"Tentu saja ada beberapa hal yang saya lihat dalam permainan yang bisa kami tingkatkan dan itu bagus untuk evaluasi," tuturnya.
 
Saat ini, Malaysia menjadi tim tersubur dengan 16 gol dalam ajang ASEAN U-19 Boys Championship sekaligus menjadi pemimpin grup C menggeser Thailand dengan perolehan poin yang sama, yakni enam poin.
 
Laga berikutnya, Harimau Muda Malaya akan menghadapi Thailand pada Kamis (25/7) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, untuk memperebutkan juara grup.

Baca juga: Indonesia berhasil tumbangkan Kamboja 2-0
 

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024