"Sponsorship ini mencakup semua divisi cabang olahraga di bawah bendera Dewa United, yakni sepak bola, bola basket, dan e-sports..."
Jakarta (ANTARA) - Merek otomotif asal China, BAIC, mengumumkan kerja sama untuk mensponsori klub  olahraga asal Tangerang, Dewa United, dengan menyediakan dukungan pendanaan dan fasilitas unit kendaraan.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama ini berlangsung di sela-sela pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di Tangerang pada Sabtu (20/7). Sponsorship ini mencakup semua divisi cabang olahraga di bawah bendera Dewa United, yakni sepak bola, bola basket, dan e-sports.

"Kami sangat bangga dengan prestasi anak bangsa yang telah dicapai oleh Dewa United selama ini, semangat dan kerja keras yang mereka curahkan mencerminkan gairah yang sama yang BAIC ingin berikan untuk Indonesia," kata Chief Operating Officer (COO) PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) Dhani M Yahya. JDI merupakan mitra lokal BAIC di Indonesia.

Klub e-sport mereka juga telah berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi nasional Mobile Legends Professional League (MPL), sementara klub bola basket Dewa United saat ini memimpin di puncak klasemen reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2024.

Kerja sama ini menjadi salah satu langkah terbaru BAIC dalam menunjukkan keseriusannya untuk masuk ke pasar Indonesia. Perusahaan ini telah meluncurkan dua model mobil mesin konvensional, yakni BJ40 Plus yang berkemampuan off-road dan kendaraan SUV medium BAIC X55-II.

Keduanya diperkenalkan dalam pameran GIIAS 2024 sebagai model pertama yang ditawarkan untuk pasar Indonesia. Perusahaan ini juga mengumumkan komitmen pembangunan pabrik lokal dengan rencana investasi lebih dari Rp1 triliun dalam lima tahun ke depan. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024