Jakarta (ANTARA) - Kiper asal Brasil, Ederson dikabarkan siap meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al+Ittihad.
 
 
Menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano, Manchester City dan Al-Ittihad saat ini masih melakukan negosiasi untuk menyepakati nilai transfer Ederson.
 
 
"Al-Ittihad sedang melakukan negosiasi dengan Manchester City lagi untuk Ederson pekan ini, dengan menawarkan nilai transfer sekitar 50 juta euro (Rp882 miliar) sedangkan kiper Brasil itu sudah bersedia untuk pindah," tulis Romano di akun X-nya pada Senin.
 
 
Manchester City sendiri sudah menyiapkan Stefan Ortega sebagai kiper utama andai transfer Ederson terwujud. Musim lalu, Ortega berperan penting membantu The Citizens memenangi Liga Premier Inggris dengan tampil gemilang selama Ederson absen karena cedera.


Baca juga: Manchester City resmikan transfer Savinho dari Troyes
 
Manchester City juga telah memperpanjang kontrak Ortega pada bulan Juni lalu hingga musim panas 2026.
 
 
Sejak didatangkan dari Benfica pada 2017, Ederson telah mempersembahkan total 17 trofi untuk Manchester City termasuk enam gelar Liga Premier Inggris dan satu Liga Champions.
 
 
Al-Ittihad sendiri merupakan salah satu tim besar di Saudi Pro League. Tim tersebut juga diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Fabinho musim lalu.
 
 
Meski mendatang beberapa pemain top dunia musim lalu, Al Ittihad gagal juara di Liga Arab Saudi 2023/24.
 
 
Al-Ittihad cuma bisa finis di posisi lima saja. Mereka mengemas 54 angka, jauh tertinggal dari sang juara yakni Al-Hilal yang mengemas 96 angka.
 
 
Al-Ittihad kembali melakukan transfer besar musim panas 2024 ini. Mereka telah berhasil memboyong Houssem Aouar dari AS Roma ke Arab Saudi. Kini mereka juga mencoba menggaet Ederson dari Manchester City.

Baca juga: Stefan Ortega perpanjang kontrak dengan Manchester City hingga 2026

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024