Mataram (ANTARA) - Seorang pelajar berprestasi bernama Sofia Ayu Rizky yang merupakan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Selong, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti kegiatan International crown ambasador di Philipina pada pertengahan Agustus 2024.

Siswi tersebut berhasil menyisihkan pesaingnya, sehingga berhasil lolos untuk mengikuti kegiatan internasional tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur Widayat di Lombok Timur, Senin mengatakan pemerintah daerah tetap dukung para pelajar yang mengukir prestasi seperti salah satu siswi SMAN 1 Selong yang akan berangkat mengikuti kegiatan International crown ambasador di Philipina.

" Satu pesan kami jaga nama baik Lombok Timur dan bangsa Indonesia pada kegiatan tersebut," katanya.

Sebelum berangkat siswi tersebut menghadap ke penjabat Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Widayat bersama ibunya.

"Mudah-mudahan bisa berhasil meraih juara nantinya," katanya.

Sementara itu, Suharti yang merupakan Ibu siswi berprestasi tersebut mengaku sangat berterima kasih atas support yang diberikan pemerintah daerah terhadap anaknya yang akan berangkat ke Philipina.

"Banyak wejangan yang diberikan Pj Bupati kepada anak kami dengan meminta tetap semangat untuk menuju kegiatan internasional," katanya.

Baca juga: Pelajar MI Cokroaminoto Surabaya raih medali emas di ISSERR Romania
Baca juga: Lima pelajar Jatim berprestasi di Bangkok


Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024