Tahun 2024, PUPR Tanah Bumbu menargetkan pembangunan jalan aspal mencapai 45 kilometer di beberapa wilayah
Tanah Bumbu, Kalsel (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan berupaya mempercepat pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan sepanjang 45 kilometer di seluruh kecamatan pada 2024.

"Tahun 2024, PUPR Tanah Bumbu menargetkan pembangunan jalan aspal mencapai 45 kilometer di beberapa wilayah," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tanah Bumbu M. Ramdhan Mubarak Nasution di Batulicin Senin.

Ramadhan mengatakan pembangunan jalan aspal sudah mencapai 10 kilometer sejak Januari hingga Juli 2024, sedangkan sisanya masih proses pengerasan.

Ramdhan menjelaskan Dinas PUPR Tanah Bumbu juga melakukan pemeliharaan jalan di seluruh kecamatan dan jembatan pada tiga lokasi.

Pemeliharaan jembatan, meliputi Jembatan Sungai Dua di Kecamatan Simpang Empat, Jembatan Kecamatan Karang Bintang dan Jembatan Satiung Kecamatan Kusan Hilir.

"Kami menargetkan, semua proyek yang dikerjakan akan rampung pada tahun ini," tutur Ramdhan.

Dilanjutkan Ramdhan, Bidang Bina Marga telah menerima anggaran APBD mencapai Rp304 miliar pada 2024.

Anggaran tersebut mencakup pembangunan jalan sebesar Rp19 miliar, pemeliharaan jalan mencapai Rp7 miliar dan rekonstruksi jalan sekitar Rp278 miliar.

Ramdhan berharap pembangunan infrastruktur di Tanah Bumbu dapat memberikan manfaat untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional.

Baca juga: Imigrasi Batulicin operasi keimigrasian warga asing di Tanah Bumbu
Baca juga: Gubernur Kalsel bantu ribuan warga terdampak banjir di Tanah Bumbu

Pewarta: Taufik Ridwan/Sujud Mariono
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024