Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno mengapresiasi dan mendukung penuh gelaran konser dua musisi di Indonesia yang akan mengadakan konser dalam waktu dekat, yakni Anggun C. Sasmi dan Sheila On 7.

"Senang banget kita bisa welcome (menyambut) Mbak Anggun di House of Wonderful Indonesia," kata Sandiaga dalam webinar "The Weekly Brief with Sandi Uno" di Jakarta, Senin.

Pada 28 Juli 2024, Anggun C. Sasmi, salah seorang musisi asal Indonesia yang mendunia, akan menggelar konser tunggalnya bertajuk "Enchanting Anggun and Friends" di Jakarta.

Baca juga: Konser tunggal Anggun C. Sasmi digelar di Jakarta pada 28 Juli

Bersama promotor Flashback Motion dan didukung oleh Kemenparekraf, Anggun akan menampilkan konser yang memiliki konsep berbeda dari sebelumnya. Dengan konsep imersif yang menarik, "Enchanting Anggung and Friends" juga akan menghadirkan deretan musisi sebagai kolaborator di dalamnya.

"Ini salah satu konser yang spesial karena tidak hanya bekerja sama dengan orkestra dari Andi Rianto, tetapi juga konsepnya yang lebih matang," kata Anggun.

Sandiaga menambahkan, "Mbak Anggun ini duta besar kita sebenarnya, duta besar pariwisata dan ekonomi kreatif kita dan kita sangat bangga".

Pihak promotor mengatakan lebih dari 50 persen tiket konser Anggun di Jakarta telah dipesan oleh penggemar dari luar Pulau Jawa, salah satunya Makassar, Sulawesi Selatan. Melalui konser itu, promotor berharap penggemar dapat terhibur dengan penampilan Anggun serta menarik kunjungan wisatawan ke daerah Jakarta dan sekitarnya.

Selain konser Anggun, Sandiaga juga mengapresiasi gelaran tur konser dari Sheila On 7 "Tunggu Aku Di" yang akan dimulai pekan depan.

"Lima kota yang berbeda (untuk konser) 'Tunggu Aku Di', ini luar biasa dan kick-off nya mulai minggu depan di Samarinda," kata Sandiaga.

Menparekraf juga menyoroti keberadaan usaha mikro, kecil dan menengah kuliner di konser-konser Sheila on 7 mendatang, yang dia sebut bisa memperkenalkan kuliner khas dari daerah setempat dan meningkatkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di sekitar lokasi konser.

Melalui konser-konser yang akan dihelat di Indonesia itu, Kemenparekraf berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dampak positif dalam bidang sosial-budaya, ekonomi, serta lingkungan.

"Kemenparekraf selalu mendukung dan memfasilitasi perizinan maupun amplifikasi promosi di media yang kita miliki," kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu.

Baca juga: Tambahan tiket konser Sheila On 7 di beberapa kota sudah habis terjual

Baca juga: Tiket tur konser Sheila On 7 di 5 kota habis terjual

Baca juga: Rahasia awet muda Anggun Cipta Sasmi

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024