Bandung (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menilai anak-anak asuhnya tampil lebih baik ketika menahan imbang Persis Solo dengan skor 2-2 pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin.
 
Berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, Senin, Tavares menjelaskan jika permainan PSM Makassar lebih baik ketimbang laga kontra Persib Bandung, Jumat lalu.
 
"Saya pikir kami melakukan kesalahan yang sama seperti menghadapi Persib, karena kehilangan 45 menit pertama, kami sudah bicarakan soal bola panjang Persis Solo, mereka mempunyai banyak pemain yang cepat," ungkap Tavares.
 
"Mereka menyelesaikan peluang pertama mereka di awal laga, kami menciptakan beberapa peluang, tapi tidak bisa kami cetak dan mereka mencetak gol kedua," sambungnya.
 
Diketahui pada pertandingan ini, PSM Makassar sempat tertinggal lebih dulu dari Persis Solo pada babak pertama akibat dua gol dari mantan pemain mereka Ramadhan Sananta.
   
Meskipun begitu, Juku Eja dapat bangkit di babak kedua dengan menciptakan banyak peluang bahkan memaksakan hasil imbang 2-2 hingga akhir laga berkat gol Yuran Fernandes dan Abdul Rahman.
 
Pelatih asal Portugal itu mengatakan jika setelah tertinggal dan memasuki masa turun minum, ia dengan pemain berbicara hingga pada akhirnya mampu bangkit pada paruh kedua.
 
"Kami masuk ke ruang ganti, tertinggal 0-2, kami berbicara. Saya kira pada babak kedua kami lebih berkembang. Kita bisa lihat kami lebih banyak melepaskan tendangan tepat sasaran, penguasaan bola dan tendangan pojok juga lebih banyak," jelas Tavares.
 
"Saya kira pemain lebih layak mendapatkan hasil yang lebih baik daripada ini, kami lihat ini adalah hasil positif, dimulai dari ketertinggalan kami bisa menyamakan," pungkasnya.
 
Selanjutnya PSM Makassar akan melakoni partai hidup mati menghadapi Borneo FC pada matchday ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7) mendatang pukul 15.30 WIB.


Baca juga: Persib taklukkan PSM 2-0 pada laga pembuka Piala Presiden

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024