Jakarta (ANTARA) - CEO Tiket.com George Hendrata menyampaikan bahwa terdapat sejumlah inovasi dan sinergi antara platform perdagangan elektronik (e-commerce) Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market melalui integrasi layanan dalam satu ekosistem omnichannel bernama Blibli Tiket.

"Inovasi utama adalah opsi pembayaran mudah dan terintegrasi di semua platform Blibli Tiket PayLater yang telah diperkenalkan sejak 2020," kata George di Jakarta, Senin.

Metode pembayaran paylater (pesan sekarang, bayar nanti) saat ini telah menjadi salah satu pilihan utama bagi pelanggan di Blibli, tiket.com dan juga Ranch Market.

Baca juga: Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market integrasikan layanan

Sejak 2022, mereka memperkenalkan Single Sign-On, yang memberikan kemudahan akses antar platform menggunakan kredensial login yang sama pada semua akun. Menurut George, penggabungan manfaat pelanggan pun secara bertahap dilakukan melalui Loyalty Membership Parity, hingga program loyalitas terpadu Blibli Tiket Rewards hadir di tahun 2023.

"Setiap poin yang terkumpul dapat digunakan untuk pembelian selanjutnya di dalam ekosistem Blibli Tiket, baik secara online dan offline, tanpa hambatan," ujarnya.

Pada 2024 keanggotaan pelanggan ekosistem Blibli Tiket sepenuhnya terintegrasi menjadi Unified Membership dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan, misalnya gratis akses lounge di bandara dan kuota tambahan gratis ongkos kirim.

Selain itu, mereka juga meluncurkan Blibli Tiket Action, program berkelanjutan untuk membantu mewujudkan masa depan bumi yang lebih lestari. Aksi yang mereka lakukan melalui program tersebut antara lain menggunakan kemasan daur ulang dan mengurangi sampah.

George menilai satu ekosistem omnichannel tersebut lebih baik dibandingkan berdiri sendiri antara lain untuk mengetahui kebutuhan pelanggan.

Baca juga: Inovasi fitur Shopee berdampak positif terhadap merek lokal

Baca juga: Shop Tokopedia Mall meluncur dorong kemajuan pelaku usaha

Baca juga: Lazada dan AHA Commerce dukung brand lokal sukses di platform online

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024