Surabaya (ANTARA) - Kiper Timnas Indonesia U-19 Ikram Algiffari mengaku mengidolakan sosok Ernando Ari Sutaryadi karena dalam segi permainan yang selalu tenang saat menjaga gawang Timnas Indonesia senior.
 
"Kalau dari cara permainan Mas Ernando, karena dia sangat tenang dan kalem serta tidak banyak gerak-gerik," ucap pemain yang saat ini berseragam klub Liga 1 Semen Padang itu, di Surabaya, Senin.
 
Terbukti hal tersebut, turut mempengaruhi penampilannya pada dua pertandingan berturut-turut selama babak penyisihan grup A ASEAN U-19 Boys Championship yang digelar di Surabaya dengan meraih clean sheet.
 
"Alhamdulillah saya senang sekali dua pertandingan tidak kebobolan sama sekali. Semoga ke depannya tetap clean sheet, Insya Allah," kata pesepakbola asal Sumatera Barat itu.
 
Bahkan, kata Ikram, sudah siap jika ada kemungkinan tendangan adu penalti meskipun belum pernah mengalaminya.
 
"Kalau ditanya siap, saya sudah siap. Sudah ada latihan khusus dari pelatih, gimana caranya tekniknya, semua sudah disiapkan," ujarnya.
   
Sementara, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada pukul 19.30 WIB.
 
Kemenangan Indonesia melawan Kamboja pada Sabtu (20/7), membuat Garuda Muda meraih enam poin dan kini memuncaki klasemen sementara Grup A, unggul tiga poin dari Timor Leste dan Filipina yang sama-sama mengoleksi tiga poin.
 
Dengan terbukanya peluang Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara grup, pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan akan melakukan rotasi pada laga terakhir melawan Timor Leste.
 
"Yang pasti chance kita untuk lolos grup sudah sangat terbuka dan kita akan berpikir nanti di babak selanjutnya. Kedua, pasti kita akan rotasi pada laga terakhir nanti lawan Timor Leste," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Baca juga: Indra Sjafri tak masalah kesuburan Timnas U-19 ada di bek

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024