Surabaya (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan dirinya tak masalah sejauh ini kesuburan timnya di pergelaran Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 ada di barisan pertahanan.

Dari delapan gol yang dicetak dari dua laga, lima gol di antaranya lahir dari bek tengah mereka yaitu Iqbal Gwijangge dengan tiga gol dan Kadek Arel dengan dua go.

Sementara di barisan penyerang, Timnas U-19 menyertakan dua pemainnya dengan dua gol dari Arlyansyah Abdulmanan dan satu gol Jens Raven.

"Untuk kita, siapa pun yang mencetak gol tidak ada masalah," kata Indra ketika dijumpai pada sesi latihan di Lapangan THOR, Darmo, Surabaya, Senin sore.

Baca juga: Iqbal Gwijangge akui ada "feeling" sebelum cetak gol

Menurutnya, di daratan Eropa hal ini kerap terjadi. "Jadi striker di Eropa juga tim-tim Eropa juga bukan hanya striker yang cetak gol," ucapnya.

Dengan delapan gol dari dua laga, Indra cukup puas dengan performa timnya yang sejauh ini juga belum kebobolan gol.

"Jadi untuk kita, evaluasi defendnya, jangan sampai ada kebobolan. Untuk attacking ya kita harus banyak cetak gol," ucap pelatih 61 tahun itu.

"Ini kita kebobolan belum ada ya, dan baru produktivitas delapan gol. Dan saya pikir cukup produktif. Siapapun yang mencetak," tambahnya.

Baca juga: Indonesia berhasil tumbangkan Kamboja 2-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024