Zhashui (ANTARA) - Lebih dari 700 anggota tim penyelamat profesional dan 1.500 lebih penduduk setempat masih melakukan pencarian terhadap 31 orang yang belum ditemukan setelah kendaraan mereka tercebur ke sungai yang meluap akibat runtuhnya sebuah jembatan di tengah hujan lebat di Provinsi Shaanxi, China.

Hingga Sabtu (20/7) sore waktu setempat, 12 orang dinyatakan tewas dan 31 lainnya masih belum ditemukan, menurut sebuah konferensi pers yang digelar di wilayah Zhashui, Kota Shangluo, Provinsi Shaanxi.

Berikut ini sekilas gambaran pencarian korban oleh tim penyelamat setelah sebuah jembatan runtuh di tengah hujan lebat di Provinsi Shaanxi, China, itu.
 
Dua orang petugas penyelamatan menyusuri hilir sungai dekat lokasi runtuhnya sebuah jembatan di wilayah Zhashui, Kota Shangluo, Provinsi Shaanxi, China, pada 21 Juli 2024. (Xinhua/Zou Jingyi)
 
Tim penyelamat mengerahkan escavator untuk membantu pencarian korban di bagian hilir sungai dekat lokasi runtuhnya sebuah jembatan di wilayah Zhashui, Kota Shangluo, Provinsi Shaanxi, China, pada 21 Juli 2024. (Xinhua/Zou Jingyi)
 
Tim penyelamat bekerja di bagian hilir sungai dekat lokasi runtuhnya sebuah jembatan di wilayah Zhashui, Kota Shangluo, Provinsi Shaanxi, China, pada 21 Juli 2024. (Xinhua/Zou Jingyi)
 
Seorang petugas penyelamatan bekerja di bagian hilir sungai dekat lokasi runtuhnya jembatan di Kabupaten Zhashui di Kota Shangluo, Provinsi Shaanxi, China, pada 21 Juli 2024. (Xinhua/Zou Jingyi)
 
Tim penyelamat bekerja di bagian hilir sungai dekat lokasi runtuhnya sebuah jembatan di wilayah Zhashui, Kota Shangluo, Provinsi Shaanxi, China, pada 21 Juli 2024. (Xinhua/Zou Jingyi

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024