Jakarta (ANTARA) - Minyak canola merupakan salah satu dari sekian banyak jenis minyak goreng yang bisa ditemukan di toko dan supermarket sekitar dengan harga dan varian yang beragam.

Minyak yang berasal dari tanaman rapeseed ini diproses secara genetik untuk menghasilkan tanaman canola yang kemudian diekstrak menjadi minyak.

Minyak canola memiliki warna yang terang kekuningan dan memiliki titik asap sedang, menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk memasak dibandingkan minyak zaitun, yang memiliki titik asap rendah.

Selain menjadi pilihan baik untuk memasak, minyak canola juga memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan peradangan, kadar kolesterol, dan risiko penyakit jantung.

Selain itu, kandungan asam lemak Omega-3 dan Omega-6 yang seimbang serta vitamin E yang tinggi menjadikannya sumber nutrisi penting dalam pola makan sehari-hari.

Dengan berbagai manfaat yang dimilikinya, minyak canola dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang mendukung kesehatan jantung dan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan.

Berikut ini daftar harga dan varian minyak canola yang beredar di pasaran berdasarkan penelusuan Antaranews di sejumlah toko online atau lokapasar:
  1. Tropicana Slim Minyak Kanola 946ml - 100% Pure Canola Oil  Rp72.300
  2. Mazola Canola Oil 1.5 L Rp162.400
  3. Canola Oil 5L Lily Flower - Minyak Kanola Lilyflower 5 L Premium Spore Rp241.150
  4. Kroger Canola Oil 2 lt / Minyak Bunga Canola/kanola Rp97 ribu
  5. Golden Bridge Minyak Kanola 1 LITER  Rp44.800
  6. Dougo 100% Pure Canola Oil 5 L  Rp326.500
  7. Dongwon Canola Oil 500ml Rp164 ribu
Baca juga: Kandungan serta manfaat yang terdapat dalam minyak canola

Baca juga: Sisi buruk minyak canola untuk otak

Pewarta: Raihan Fadilah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2024