Siak (ANTARA) - Satuan lalu lintas Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau bersama Indonesia Safety Driving Center (ISDC) menyosialisasikan keselamatan dan peraturan lalu lintas di beberapa sekolah dan pondok pesantren di Kampung Rawang Kao, Kecamatan Lubuk Dalam.

"Kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan materi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, etika berlalu lintas serta peraturan perundang-undangan di bidang lalu lintas," kata Kepala Satlantas Polres Siak AKP Fandri di Siak, Senin.
 
Dia menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dilaksanakan di tiga tempat sekolah dan pesantren. Pertama di Pondok Pesantren Al Amin Kampung Rawang Kao diikuti oleh para pengasuh, guru serta para santri.
 
Kegiatan kedua dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Lubuk Dalam yang diikuti oleh kepala sekolah, majelis guru serta pelajar. Ketiga di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Lubuk Dalam juga diikuti oleh kepsek, majelis guru serta pelajar.
 
"Melalui kegiatan ini kita berharap para siswa, pelajaran, dan santri dapat memahami pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas, dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, serta bisa mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas terutama yang melibatkan anak usia remaja," ujarnya.
 
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak ISDC serta sekolah yang sudah bersedia memberikan waktu dan tempat sehingga kegiatan sosialisasi ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar .
 
"Kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini dan hari ini saja. Kita berharap tetap berlanjut di lain waktu dan kesempatan. Selanjutnya kegiatan akan dilaksanakan di Kecamatan Kerinci Kanan," ucapnya.
 

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024