Jakarta (ANTARA) - Platform perniagaan Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market mengintegrasikan layanan untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan.

"Bergabungnya kami bertiga, yakni Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market, ini merupakan visi jangka panjang menjadi ekosistem perdagangan dan gaya hidup yang memudahkan konsumen dan institusi," kata CEO dan salah satu pendiri Blibli Kusumo Martanto di Jakarta, Senin.

Kusumo mengatakan bahwa pengintegrasian saluran bisnis daring maupun luring dari ketiga entitas dalam ekosistem omnichannel ditujukan untuk menghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik bagi pelanggan.

"Orang Indonesia suka belanja dan suka pengalaman. Maka, dari kebiasaan konsumen itu kami memberikan nilai tambah secara berkelanjutan," katanya.

Baca juga: Blibli dan tiket.com hadirkan layanan Blibli Tiket PayLater
​​​​​​​

Baca juga: Blibli integrasikan poin belanja dengan sejumlah ritel


CEO Ranch Market Johartono Susilo mengemukakan bahwa ekosistem omnichannel bisa memberikan pengalaman lebih baik bagi pelanggan, memungkinkan mereka belanja dan memenuhi kebutuhan menggunakan satu platform serta mendapatkan keuntungan promosi dari Blibli, Tiket.com, maupun Ranch Market.

Layanan omnichannel yang dia maksud saat ini mencakup 185 toko fisik elektronik, 62 gerai supermarket premium, dan 30 Dekoruma Experience Center.

"Ini tidak hanya untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, tetapi memberi pengalaman yang lebih superior dan bernilai tambah dengan cross selling point," kata Johartono.

Dia menyampaikan bahwa integrasi layanan Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market diharapkan dapat meningkatkan basis pelanggan dan nilai transaksi perdagangan.

Baca juga: Blibli sebut fitur Click & Collect berdampak tingkatkan transaksi

Baca juga: Konsumen pilih belanja daring karena tawaran harga lebih murah

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024