Sukabumi (ANTARA) – Bea Cukai resmikan fasilitas pusat logistik berikat (PLB) milik PT Multi Rezeki Pratama (PT MRP) di Kawasan Industri Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (17/07). Fasilitas PLB ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan efisiensi operasional logistik di Indonesia.

Menurut Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Barat, Finari Manan yang juga hadir dalam peresmian ini, adanya PLB milik PT Multi Rezeki Pratama akan memberikan kemudahan pelayanan kepabeanan dan cukai, seperti kemudahan perizinan dan operasional, yang sangat penting bagi eksportir dan importir. Selain itu, dengan adanya PLB ini Finari mengatakan bahwa arus barang keluar-masuk dapat lebih cepat dan efisien dan dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.

PT Multi Rezeki Pratama yang berdiri pada 03 Juli 2017 telah menunjukkan dedikasinya dalam memperkuat investasi di dalam dan luar negeri. Perusahaan ini tidak hanya fokus pada penghematan biaya logistik tetapi juga berperan dalam mendorong Indonesia sebagai pusat logistik terkemuka di Asia Pasifik. Layanan utama PT MRP meliputi sea freight transportation, warehousing, trucking, dan customs services. 

Selain Finari, peresmian ini juga dihadiri beberapa pihak seperti Direktur Utama PT MRP Nadia Nurrul Sabila, Kepala Bea Cukai Bogor, Budi Harjanto, Bupati Sukabumi, Walikota Sukabumi, Pimpinan Kawasan Industri Cikembar, dan perwakilan customer PT MRP.

“Semoga fasilitas ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat lokal maupun nasional, mempercepat akses bahan baku dan bahan penolong, menurunkan biaya logistik, meningkatkan investasi dan produksi industrsi, serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024