Kita ingin sampaikan ke publik, bahwa BPKH memiliki anak usaha yang sudah establish di Arab Saudi bernama syarikat BPKH Limited
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui anak usahanya BPKH Limited akan berpartisipasi dalam International Islamic Expo 2024 dalam upaya memperluas investasi dalam bidang akomodasi di Arab Saudi.

"Kita ingin sampaikan ke publik, bahwa BPKH memiliki anak usaha yang sudah establish di Arab Saudi bernama syarikat BPKH Limited yang bergerak di beberapa sektor, termasuk di dalamnya pelayanan untuk umrah dan haji," kata Direktur BPKH Limited Sidiq Haryono di Jakarta, Senin.

International Islamic Expo 2024 merupakan pameran perjalanan dan pariwisata Islam terbesar di dunia, yang rencananya berlangsung pada 26-28 Juli 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut dia, pameran tersebut menjadi ajang bagi BPKH Limited untuk menjual langsung sekaligus memperkenalkan diri kepada para pelaku usaha di ekosistem umrah dan haji.

"Karena di expo ini ada ekosistem umrah dan haji dunia, khususnya dari Saudi yang datang ke Indonesia untuk mencari market," katanya.

Kemudian di samping itu, BPKH Limited juga akan menandatangani kesepakatan dengan sejumlah pihak. BPKH melakukan MoU dengan PT Arsy Buana Travelindo Tbk, emiten service provider umrah haji yang sudah tercatat di pasar modal Indonesia dengan kode HAJJ.

"Mereka -HAJJ- juga memiliki anak usaha seperti BPKH Limited di Arab Saudi. Tanggal 26 Juli kami akan melakukan tandatangan kontrak kerja sama yang sudah konkret, untuk mengelola satu hotel yang berlokasi di kawasan Markaziah, Madinah Al Munawwarah," katanya.

Selain HAJJ, BPKH Limited juga menggandeng konsorsium lokal untuk mempersiapkan akomodasi bagi jamaah calon haji Indonesia 1446.

"Di Arab Saudi, BPKH Limited bersama Arsy Buana Travelindo dan partner lokal -owner hotel- telah berupaya membuat kesepakatan bersama untuk dapat melayani jamaah haji Indonesia tahun 1446 hijriah," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024