Kunjungan ini menghidupkan teman-teman pelaku ekonomi di Bali,
Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Raudatul Jannah memborong produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) warga Banjar di Bali.


Pria yang biasa disapa Paman Birin dan sang istri Acil Odah secara bergantian mengunjungi stan UMKM yang berada di Bazar Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) di Sanur, Bali.

Saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Senin, Sahbirin mengatakan membeli beragam produk makanan khas Banjar, seperti soto, nasi kuning, kue basah hingga makanan ringan keripik untuk dibagikan kepada peserta yang hadir di lokasi bazar Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB).

Di lokasi bazar,  Sahbirin beserta rombongan menyempatkan diri menyantap Soto Banjar Acil Ilin warga Banjar yang telah menetap di Pulau Dewata tersebut.

Selain itu, Sahbirin juga mengajak warga yang berada di dekat stan soto untuk turut menikmati makanan khas Banjar tersebut.

Sahbirin mengaku bangga terhadap makanan khas Banjar ini dan para perantau asal Banjar belum pasti dapat menikmati menu Soto Banjar yang berada di Bali.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata menuturkan kegiatan bazar KBB berdampak besar bagi para pelaku UMKM dan perekonomian warga Banjar di Bali.

Wiryanata menyebutkan kehadiran kegiatan ini menghidupkan ekonomi terutama pelaku UMKM di Bali.

“Kunjungan ini menghidupkan teman-teman pelaku ekonomi di Bali,” ungkap Wiryanata.

Kedatangan Gubernur Kalsel tersebut guna melantik 39 anggota pengurus KBB Provinsi Bali periode 2024-2028.

Sejauh ini, Sahbirin telah melantik 18 pengurus KBB tingkat provinsi se-Indonesia.

Pewarta: Taufik Ridwan/Latif Thohir
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024