Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- AION Indonesia dengan bangga meluncurkan AION ES di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Sedan listrik terbaru yang menggabungkan teknologi canggih dan kenyamanan maksimal. AION ES hadir menjawab kerinduan masyarakat Indonesia akan Sedan prestise yang menawarkan pengalaman berkendara luar biasa untuk mendukung mobilitas modern. Harga AION ES diperkenalkan yaitu Rp386 juta.

Dalam sambutannya, Andry Ciu, CEO AION Indonesia, menyatakan, "Hari ini secara resmi kami meluncurkan AION ES, Sedan listrik prestise yang dirancang khusus untuk para profesional muda dengan gaya hidup aktif dan dinamis dengan harga terjangkau. AION ES memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin peduli terhadap keberlanjutan dan efisiensi berkendara."

Sedan dikenal sebagai simbol prestise, namun masyarakat sering merasakan kekhawatiran seperti memiliki keterbatasan ruang untuk penumpang dan barang bawaan, hingga tidak dapat menampung seluruh anggota keluarga dengan nyaman. AION ES hadir sebagai solusi mobilitas modern dengan teknologi unggulan. Menggunakan platform AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) 3.0, AION ES menawarkan pengalaman yang luar biasa, di mana setiap perjalanan mencerminkan karakter yang istimewa (e:xceptional character), ruang interior yang luas (e:xceptional space), fitur keamanan terbaik (e:xceptional safety), dan jangkauan yang mengesankan (e:xceptional range).

AION ES menghadirkan performa tangguh dengan motor listrik 100 kW (setara dengan 135 HP) dan torsi 225 Nm untuk akselerasi responsif dan efisiensi energi tinggi. Ditenagai oleh baterai yang mampu menempuh hingga 442 km, mobil ini dilengkapi dengan fitur modern seperti tombol start-stop yang intuitif. Dengan ruang luas yang istimewa: panjang 4.810 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm, ruang kepala depan 980 mm, ruang kaki belakang 968 mm, dan kapasitas bagasi sebesar 450L, AION ES menjamin kenyamanan optimal dan fleksibilitas dalam mobilitas sehari-hari.

AION ES mengutamakan kenyamanan pengguna dengan jok kulit mewah, memastikan setiap perjalanan praktis dan menyenangkan. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti sistem audio, telepon, cruise control, dan pengalihan informasi melalui setir, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS), AION ES memberikan pengalaman berkendara yang lengkap.

Desain eksterior yang fashionable dengan Skyline Through-type Taillight dan Headlight Adjuster yang bisa disesuaikan tinggi serta fitur Follow Me Home. Tidak hanya menambah kesan elegan, tetapi juga memberikan perlindungan maksimal dalam setiap kondisi berkendara.

Keamanan menjadi prioritas utama pada AION ES dengan teknologi isolasi modul yang kuat hingga 1.400 derajat celcius pada cangkang atas. Sistem keamanan baterai yang terintegrasi melindungi dengan teknologi keselamatan sel, modul, dan paket baterai. Efisiensi sel tahan panas sebesar 30% meningkatkan keandalan di kondisi ekstrem, didukung oleh sistem pendinginan cepat tiga dimensi dengan Battery Management System (BMS) generasi ke-5 untuk menjaga suhu stabil dan optimal.

AION ES menawarkan lifetime warranty untuk komponen baterai dan motor listrik, bagi 1.000 pelanggan pertama, serta free wall charger, 7kW (exclusive wall charger). "Peluncuran AION ES memenuhi tuntutan pasar akan kendaraan Sedan listrik canggih dan praktis untuk konsumen urban yang dinamis. Dengan keseimbangan sempurna antara fungsi, gaya, dan teknologi modern, AION ES tidak hanya menawarkan kemewahan tetapi juga mendukung produktivitas sehari-hari dan memberikan pengalaman berkendara superior," tutup Andry Ciu.

Tentang AION Indonesia

GAC Aion adalah salah satu merek terkemuka dalam industri otomotif, yang dikenal karena inovasi, keunggulan teknis dan komitmen terhadap keberlanjutan. Dengan fokus pada kualitas, keamanan, dan pengalaman pengguna yang superior, GAC Aion terus menjadi pilihan utama bagi pengemudi di seluruh dunia.

GAC Aion dengan bangga mengumumkan bahwa mereknya telah meraih penghargaan peringkat pertama dari JD Power Cina. GAC Aion telah meraih peringkat pertama sebagai merek mobil listrik dengan kualitas terbaik. Hal ini didasarkan pada Pedoman Pelaporan Kualitas Mobil Cina yang tercakup dalam Keselamatan Produk Kendaraan Bermotor – Pedoman Penilaian Resiko.

Pemeringkatan yang diberikan oleh Aqisqauto mencakup laporan komprehensif tentang lima topik utama: laporan kesalahan, resiko kesalahan, keandalan, keselamatan, dan pelestarian lingkungan. Ini menunjukkan bahwa GAC Aion telah berhasil dalam semua aspek yang diukur, menegaskan reputasinya sebagai merek yang tidak hanya mengutamakan kualitas, tetapi juga keselamatan dan keberlanjutan.

Seluruh pencapaian ini membuktikan pula penjualan 1 juta unit dapat ditempuh hanya dalam 4 tahun 8 bulan sejak 2019 sampai Desember 2023. GAC Aion juga mendapat peringkat ke 3 dunia sebagai mobil listrik terbaik di dunia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024