Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui DKN Garda Bangsa menggelar “Panggung Stand up Comedy” bertajuk Tertawa Politik Riang Gembira menjelang peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-26 PKB pada 23 Juli 2024.

Komika asal Pulau Madura, Jawa Timur, Boby Al-Mahbub, yang menjadi penampil pada gelaran tersebut menilai PKB sebagai partai yang terbuka akan kritik dengan memberikan panggung kepada para komika untuk me-roasting (mengolok-olok).

"Untuk acara ini saya sangat respect ya, karena ini mungkin satu-satunya partai yang mengadakan panggung stand up comedy, menandakan bahwa partai ini sangat terbuka bagi kaum stand up, dan siap di-roasting dari berbagai macam hal. Cak Imin I love you," kata Boby dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Cak Imin singgung jumlah politisi banyak tapi negarawan tidak

Boby lantas mengucapkan selamat Harlah ke-26, dan mengharapkan PKB semakin maju, progresif, dan memberikan manfaat untuk bangsa.

Selain Boby, komika Gautama Shindu Mahesa mengharapkan visi dan misi PKB ke depan sejalan dengan namanya, yakni untuk menuju kebangkitan bangsa. Sementara itu, komika Ilham Setyadi berharap PKB bisa menjadi partai nomor satu dengan kader yang keren.

"Sederhana saja doa saya, mudah-mudahan PKB bisa melahirkan amirul mukminin yang di padang mahsyar tidak penuh tuntutan dari Allah SWT," kata komika Vikri Rahmat.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dhakiri, Sekretaris Jenderal DPP PKB M. Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A. Syamsurijal, dan Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan.

Baca juga: Cak Imin: Semua partai politik diundang di Harlah ke-26 PKB

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa semua partai politik diundang pada peringatan Harlah Ke-26 PKB.

“Semua partai diundang,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin, di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/7), menjawab pertanyaan terkait kemungkinan Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut diundang pada Harlah PKB itu.

Sementara itu, ia menyebut perayaan Harlah Ke-26 PKB akan berlangsung pada Selasa, 23 Juli 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

“Kami syukuran, tetapi intinya hiburan saja. Intinya kami mau menikmati Maliq & D'Essentials, dan Happy Asmara. Wartawan wajib datang,” ujarnya.

Baca juga: Cak Imin sebut tidak ikut urus Pilkada 2024
Baca juga: PKB yakini tak ada lagi isu identitas di Pilkada Jakarta

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024