Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di DKI Jakarta selama sepekan terakhir di kanal Metro antara lain penegasan KPU DKI Jakarta tentang tak ada Pantarlih ilegal, Perda Pendidikan diminta direvisi dan formasi tenaga Kontrak Kerja Individu (KKI) untuk guru honorer di Jakarta.
 
Berikut rangkumannya:
 
1. KPU DKI Jakarta tegaskan tidak ada Pantarlih ilegal
 
Jakarta (ANTARA) - KPU DKI Jakarta menegaskan bahwa tidak ada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang ilegal karena mereka dilengkapi atribut berupa kartu identitas, topi dan rompi sebagai identitas ketika bertugas.
 
"Sesuai petunjuk teknis pemutakhiran data pemilih, tidak ada satu pun ketentuan yang mengatur bahwa Pantarlih harus menunjukkan SK kepada pengawas," kata Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi DKI Jakarta Fahmi Zikrillah di Jakarta, Rabu.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. DKI diminta Perda Pendidikan segera direvisi
 
Jakarta (ANTARA) - Komisi E DPRD DKI Jakarta meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI untuk segera merevisi Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan dan Pengelolaan Pendidikan agar semua anak mendapatkan sekolah gratis.
 
"Pendidikan gratis prioritas harus diwujudkan untuk menjamin keadilan agar seluruh anak Jakarta mendapat pendidikan yang berkualitas," kata Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Oman Rakinda saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Manajemen tegaskan roti Aoka tak mengandung bahan pengawet kosmetik
 
Jakarta (ANTARA) - PT Indonesia Bakery Family (PT IBF) menegaskan produk roti Aoka yang mereka produksi tidak mengandung bahan pengawet kosmetik sebagai pengawet dalam produk rotinya.
 
Head Legal Kemas Ahmad Yani menegaskan produk roti Aoka telah melewati pengujian oleh Badan Obat dan Makanan (BPOM) RI dan telah mendapatkan izin edar untuk seluruh variannya sebagaimana tercantum dalam kemasan produk.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Arsip foto - Seorang guru memberikan mata pelajaran kepada siswanya di SD Negeri Kenari 07/08 Pagi, Jakarta, Kamis (29/2/2024). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/YU/pri.
4. Pemprov buka 1.700 formasi tenaga KKI untuk guru honorer di Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka 1.700 formasi tenaga Kontrak Kerja Individu (KKI) pada bulan Agustus 2024 dengan tujuan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh guru honorer yang ada di daerah setempat
 
"Pemda DKI melalui Kepala Dinas Pendidikan memberikan kesempatan untuk bisa mendaftar melalui mekanisme yang benar sebagai guru didik KKI," kata Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Sabtu.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Sebanyak 393 jamaah haji asal Jakarta tiba di Indonesia
 
Jakarta (ANTARA) - Rombongan terakhir jamaah haji sebanyak 393 orang yang tergabung dalam kloter 63 Embarkasi Jakarta telah tiba di Indonesia.
 
Ketua Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mengatakan, secara keseluruhan pemulangan jamaah haji asal Jakarta Pondok Gede sudah terealisasi 99 persen.
 
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024